April 21, 2024

Polres Lingga Sosialisasikan Penerimaan Anggota Polri di SMK N 2 Lingga

2 min read

LINGGA, sempenanews.com –

Kepolisian Resor Lingga melalui Polsek Daik Lingga melakukan roadshow ke sekolah sosialisasikan rekrutmen penerimaan terpadu anggota Polri tahun 2023, Senin (9/10/2033) pagi.

Bertempat di ruang kelas SMK N 2 Lingga dengan selogan Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis serta Clear and Clean kegiatan sosialisasi ini merupakan program tahunan dari Polres Lingga dalam mencari minat calon-calon anggota Polri di wilayah Kabupaten Lingga.

Sosialisasi di pimpin oleh Kanit Binmas Polsek Daik Lingga BRIPKA Mastur di dampingi Kepala Sekolah SMK N 2 Zusmar Evryn Tulus, S.Pi dan anggota Polsek Daik Lingga yang memberikan sosialisasi penerimaan calon anggota Polri dari Taruna Akpol, SIPSS, Bintara dan Tamtama.

Kapolres Lingga AKBP Fadli Agus, S.I.K, M.H melalui Kapolsek Daik Lingga IPTU Palti Simangunsong menjelaskan di lakukan sosialisasi penerimaan calon anggota Polri ke sekolah-sekolah yang ada ini bertujuan untuk meningkatkan animo pendaftaran calon anggota Polri di wilayah Kabupaten Lingga.

“Untuk itu bagi pelajar yang berminat mengabdikan dirinya di institusi Polri, agar mempersiapkan diri sedini mungkin mulai dari sekarang selain akademik tentunya perlu persiapan fisik dan mental” jelas Kapolsek.

Bagi lulusan SMK dapat mengikuti jalur kompetensi khusus yaitu Bakomsus dan kompetensi yang sesuai dengan peminat jurusan.

Kapolsek menambahkan bagi calon pendaftar juga diharapkan untuk mempersiapkan diri secara fisik, karena salah satu tahap seleksi adalah seleksi ketahanan fisik. Fisik yang bugar tidak tercipta secara instan, jadi calon pendaftar sudah harus mempersiapkan diri jauh-jauh hari sebelum proses seleksi.

Informasi lebih lanjut mengenai penerimaan calon anggota Polri ini dapat melihat dengan mengakses laman resmi Polri di www.penerimaan.polri.go.id atau dapat mendatangi Polres Lingga.

Kepala Sekolah SMK N 2 Zusmar Evryn Tulus, S.Pi menyampaikan bahwasanya SMK N 2 Lingga, sangat bersyukur dan menyambut dengan baik sebagai ucapan terimakasih memberikan apresiasi atas kehadiran Tim Sosialisasi dari Polsek Daik Lingga yang bersedia mengunjungi SMK N 2 Lingga untuk memberikan sosialisasi dan pencerahan kepada siswa/i yang ingin dan berminat mendaftar menjadi anggota Polri.

“Siswa/i SMK N 2 Lingga juga terlihat sangat antusias saat mendengarkan informasi dan arahan dari anggota Polsek Daik Lingga”, ujar Zusmar Evryn.

Penulis, R / DH.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *