Juni 16, 2024

Tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan Personel, Polres Lingga Rutin Laksanakan Binrohtal

2 min read

LINGGA, sempenanews.com –

Polres Lingga melaksanakan kegiatan kerohanian guna membentuk karakter anggota Polri khususnya personel Polres Lingga yang religius dan berkepribadian baik, Kamis pagi (12/10/2023).

Pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) sebagai wadah unuk membentuk karakter Anggota Polri menjadi lebih humanis, sehingga Citra Kepolisian di mata masyarakat di pandang lebih baik.

Kapolres Lingga AKBP fadli Agus, S.I.K., M.H. melalui kabag SDM Polres Lingga AKP Suko Wibowo, S.H mengatakan kegiatan Binrohtal ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap minggu, kegiatan kerohanian ini dibagi berdasarkan agama masing-masing serta untuk pelaksanaannya bagi yang beragama Islam bertempat di Masjid Al-Munawar dan bagi yang beragama Kristen dilaksanakan di Gedung Endra Dharmalaksana yang bertempat di Mapolres Lingga.

“Diharapkan dengan dilaksanakannya kegiatan ini setiap minggunya, dapat membangun pondasi dalam diri setiap personel Polres Lingga dalam pelaksanaan tugas sebagai anggota Polri mengingat tugas anggota Polri sebagai pelindung, pelayan dan pengayom masyarakat.” Jelas Kabag SDM.

“Kegiatan kerohanian rutin dilaksanakan setiap hari Kamis setelah apel pagi dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, sehingga diharapkan anggota dalam menjalankan tugas di lapangan dapat dilakukan dengan cara-cara yang humanis dan beretika serta menjadi contoh yang baik buat masyarakat,” kata Kabag SDM.

Dalam kegiatan rutin setiap hari Kamis tersebut, rangkaian pelaksanaan kegiatan kerohanian bagi yang beragama Islam diawali dengan pembacaan Surat Yasiin dan dilanjutkan dengan ceramah keagamaan, serta bagi yang beragama Kristen diawali dengan nyanyian pujian dan dilanjutkan dengan kotbah yang pimpin oleh Pendeta.

”Dengan ini personil menjadi lebih Humanis dan juga meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan YME, yang mana dengan di adakan kegiatan ini maka moral serta kelakuan yang buruk bisa menjadi lebih baik,”tutup Kabag SDM.

Penulis : R / DH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *