Juni 16, 2024

Pastikan Natal dan Tahun Baru Berjalan Lancar, Polres Lingga Laksanakan Rapat Koordinasi Lintas Sektoral

3 min read

Lingga, sempenanews.com -Untuk

Memastikan perayaan Natal 2023 dan tahun baru 2024 berjalan lancar di wilayah Polda Kepri, Polres Lingga bersama Pemerintah Kabupaten Lingga dan Stakeholder terkait mengikuti Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dalam rangka kesiapan pengamanan Perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) secara virtual di ruang rupatama Polres Lingga, pada Rabu (20/12/2023).

Kegiatan Rapat Kordinasi Lintas Sektoral tersebut di hadiri Asisten II Kab. Lingga Zainal Abidin, Wakapolres Lingga KOMPOL Adi Sumardi, S. Kom, Kajari Lingga diwakili oleh Kasi Intel Kejaksaan Negeri Ade Chandra, Danlanal Dabo Singkep diwakili oleh Dandenpomal Dbs KAPTEN LAUT PM Saiful Anwar, Danpuslatpurmar 9 Dabo Singkep diwakili oleh Pasminlog Puslatpurmar 9 Dbs LETDA MAR Bonar Dolok Saribu, Camat Singkep Agustiar, Camat Singkep Bara Febrizal Taufik, S.Pi., Kasyahbandar Dabo Singkep diwakili oleh Staff Syahbandar Denny Widyarsyah S.A, Ka Imigrasi Dabo Singkep diwakili oleh Kasubsi TI Imigrasi Dbs Denny Saputra, Kadisperindag Dabo Singkep diwakili oleh Kabid Perdagangan Razwin, Kadinkes diwakili oleh Sekretaris Dinkes PPKB Fazinawati, Ka ASDP Dabo Singkep diwakili oleh Supervisi ASDP Dbs Phutut Nugroho, Ka Bandara Dabo Singkep diwakili oleh Kanit Avsec A. Arif, PJU Polres Lingga, Analisis Angkatan Laut PENATA MUDA Meiji N, Agen Pelayaran Superjet Ferdyanto/Ayun.

Rapat koordinasi lintas sektoral tersebut di buka langsung KaroOps Polda Kepri KOMBESPOL Ulami Sudjaja, S.H melalui sarana vicon, Dalam arahannya KaroOps Polda Kepri mengatakan, rapat koordinasi lintas sektoral ini dalam rangka kesiapan pengamanan menyambut Perayaan Natal tahun 2023, sekaligus pengamanan Tahun Baru 2024 mendatang. Untuk itu kepada Polri dan seluruh Stakeholder diharapkan kerjasama, bersinergi dan kolaborasi dalam rangka memberikan pelayanan, keamanan serta kenyamanan bagi umat kristiani pada Perayaan Natal 2023 dan menyambut Tahun Baru 2024.

“Seluruh stakeholder jajajaran Provinsi Kepri dapat bekerjasama agar pada pelaksanaan Natal dan Tahun Baru 2024 mendatang berhasil menciptakan situasi kondisi yang aman dan kondusif serta dampak nya dapat dirasakan langsung oleh Masyarakat kita yang merayakan” jelas KaroOps

Sementara itu Wakapolres Lingga KOMPOL Adi Sumardi, S. Kom dalam kesempatan tersebut menjelaskan bahwa rapat koordinasi lintas sektoral ini dilaksanakan sebagai langkah awal persiapan dan sebagai wadah untuk memantapkan komitmen bersama dalam mengamankan pelaksanaan Natal tahun 2023 dan Tahun Baru 2024.

“Kita ikuti rakor lintas sektor tersebut terkait kesiapan dari berbagai elemen dan instansi terkait agar pelaksanaan perayaan Natal dan Tahun Baru berjalan aman, lancar dan kondusif” Tegas Kapolres

Pada kesempatan tersebut, para peserta rapat membahas berbagai aspek pengamanan, termasuk pengaturan lalu lintas, pencegahan tindak kriminal, antisipasi potensi konflik, dan upaya penanganan cepat terhadap situasi darurat. Selain itu, diperinci pula strategi pengamanan di titik-titik vital dan lokasi yang menjadi fokus keramaian selama libur Natal dan Tahun Baru.

Kompol Adi Sumardi menambahkan pada prinsipnya pelaksanaan pengamanan fokus pada tiga hal yaitu pengamanan perayaan Natal 2023 di masing – masing gereja yakni Polres Lingga membuat inovasi dengan membangun pos lonceng di setiap rumah ibadah bagi umat kristiani, pelaksanaan pengamanan tempat- tempat hiburan rakyat dan pengamanan arus mudik dan balik bertujuan untuk memberikan jaminan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat yang merayakan Natal dan Tahun Baru.

“Rapat koordinasi lintas sektoral ini diharapkan dapat menjadi landasan yang kuat untuk menjamin kelancaran dan kesuksesan operasi pengamanan Natal dan Tahun Baru di wilayah Kabupaten Lingga, Dengan kerjasama dan sinergis antarinstansi, diharapkan masyarakat dapat merayakan Natal dan Tahun Baru dengan aman, nyaman, dan damai” tutup Wakapolres,

Penulis, R / DH.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *