April 21, 2024

Tanggap Banjir Di Desa Muara Dua Siak Kecil, Bupati Kasmarni Salurkan Bantuan

2 min read

SIAK KECIL,sempenanews.com- Tanggap pasca terjadinya banjir di Desa Muara Dua Kecamatan Siak Kecil Pemerintah Kabupaten Bengkalis menyalurkan Bantuan kebutuhan sehari-sehari berupa sembako, selimut, karpet dan kelambu bagi warga terdampak.

Penyaluran Bantuan langsung diserahkan oleh Bupati Kasmarni bersama kapolres beserta jajaran di Halaman kantor Desa Muara Dua, Kecamatan Siak Kecil dan di posko atau tempat pengungsian warga terdampak banjir, Selasa 16 Januari 2024.

Saat bertatap muka dengan Warga Kampung Desa Muara Dua, Bupati Bengkalis menyampaikan sangat prihatin, karena menurut data dari BPBD, banjir yang terjadi beberapa hari yang lalu, khususnya di Desa Muara Dua Kecamatan Siak Kecil sangat terdampak.

“Sabar dan tabah ya buk kita sama-sama berdoa semoga banjir ini cepat surut sehingga dapat kembali ke rumah masing-masing beraktivitas seperti biasanya,” ucap Kasmarni.

Kedatangan rombongan Bupati bersama jajaran Kepolisian merupakan bentuk perhatian Pemerintah kepada masyarakat terdampak banjir yang berada di Desa Muara dua kecamatan Siak Kecil.

Bupati juga menyampaikan permohonan maaf karena kondisi akses yang tidak memungkinkan, saat banjir melanda tidak bisa datang langsung.

“Namun hari ini kita langsung ke sini, bukan hanya membagikan bantuan saja, kami juga akan menyerap aspirasi masyarakat, melalui dinas terkait apa-apa saja yang sangat urgen yang dibutuhkan pasca banjir melanda,” kata Bupati.

Dalam kesempatan itu juga, Bupati menyampaikan apresiasi, bagi pihak-pihak yang sudah turut mengambil andil dalam meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir, seperti unsur TNI, Polri, Ormas dan sebagainya.

“Semoga apa yang kita upayakan hari ini, dapat meringankan beban warga terdampak, paling tidak dapat mencukupi kebutuhan beberapa hari pasca banjir melanda,” harap Bupati.

Sementara itu dipaparkan oleh Kapolres dan jajaran siap untuk berkoordinasi dengan stakeholder dalam penanganan bencana alam. Kesiapsiagaan masyarakat sangat penting untuk mengurangi dampak buruk dari bencana banjir.

Adapun masing-masing paket bantuan sembako yang diserahkan berupa 15 kg Beras, 2 kg gula pasir, 2 liter minyak goreng, kopi bubuk dan 1 dus mie instan.

“Semoga dengan ada penyerahan bantuan ini, dapat meringankan beban warga pasca banjir,” ucapnya.

Sebelum pulang Bupati sempat mengingat dan memberi pesan kepada orang tua yang terdampak banjir agar menjaga dan mengawasi anak-anak saat bermain air guna menghindari berbagai penyakit baik itu diare maupun demam serta penyakit lainnya,” tutupnya.Penulis : AD/Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *