April 21, 2024

Bupati Aunur Rafiq Bersama Gubernur Kepri,Buka Musrenbang Kabupaten Karimun

1 min read

KARIMUN,sempenanews.com-Bupati Karimun, Aunur Rafiq mendampingi Gubernur Kepri, Ansar Ahmad membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kabupaten Karimun tahun 2025 di Gedung Nilam Sari, Rabu (20/3/2024) kemarin.

Pembukaan Musrenbang yang berlangsung selama dua hari, Rabu dan Kamis itu ditandai dengan pemukulan gong.

Ansar mengatakan, kegiatan musrenbang sangat penting dilaksanakan untuk menentukan kualitas perencanaan yang bersifat partisipatif.

“Perencanaan menjadi dasar dari indikator pembangunan. Meraih sesuatu dengan hasil yang terbaik itu ada perencanaannya,” katanya.

Setiap pelaksanaan Musrenbang adalah momentum memberikan masukan masukan terkait pembangunan agar mencapai target dan pencapaian yang terbaik yang diinginkan.

“Perlu juga adanya masukan dari unsur elemen masyarakat,” tuturnya.

Sementara itu Aunur mengungkapkan rasa syukur karena Musrenbang dibuka langsung oleh Gubernur Kepri dan bertepatan dengan bulan suci Ramadhan 1445 H.

Ia menambahkan, Musrenbang ini sebuah tahapan yang harus dilakukan dalam perencanaan pembangunan daerah.

“Sebelumnya pelaksanaan Musrenbang telah dilaksanakan ditingkat Kelurahan, Desa dan Kecamatan. Kemudian ditingkat Kabupaten dan selanjutnya Provinsi untuk menyelaraskan perencanaan pembangunan yang akan dilaksanakan,” tambahnya. Penulis : Boy Nainggolan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *