Juli 26, 2024

Isdianto dan Rahma Tinjau Lokasi Rencana Bundaran di Perempatan Kota Piring 

2 min read

TG. PINANG | Sempenanews.com- Pemerintah Kota berencana akan bangun bundaran di perempatan Melayu Kota Piring, Tanjungpinang Timur.adapun  Pembangunan itu direncanakan akan dimulai pada 2021 mendatang.

Hal ini di jelaskan Plt, Wali Kota Tanjungpinang Rahma, ketika memdamping Gubernur Kepulauan Riau, Isdianto di Km 7, sambil melihat langsung lokasi yang akan dilakukan pembangunan budaran tersebut.

Adapun tujuan pembangunan itu dilakukan untuk mengurangi kemacetan di persimpangan tersebut di jam-jam sibuk seperti pagi dan sore hari.ujar Rahma.

“Bundaran ini dibuat supaya tidak terlalu tinggi ancaman kemacetab, bagi pengguna jalan raya paska waktu tertentu, selain itu saya sebagai pemimpin  harus memikir dalam waktu jangka panjang mengingat penduduk semakin bertambah,” ujar Rahma Senin (31/8).

Rahma, menambahkan persimpangan ini harus dipertimbangkan dengan matang sebab jalan ini merupakan jalan utama di kota Tanjungpinang apalagi kalau  terealisasi pembangunan Jembatan Batam-Bintan makan perlu kita persiapkan.tuturnya.

Plt Walikota Tanjungpinang itu juga menyebutkan, pihaknya sudah melakukan pendwkatan dan pertemuan dengan pemilik lahan terkait rencana pembangunan tersebut, Menurutnya, pemilik lahan mendukung dan bersedia menghibahkan lahan untuk pembangunan.

Selain itu, lanjut dia, rencana tersebut juga sudah didukung oleh Gubernur Kepri Isdianto. Ia berharap Pemerintah Provinsi dapat bersama-sama membantu merealisasikan rencana tersebut.

“Mudah-mudahan pak Gubernur dapat membantu lewat APBD Kepri, karena bagaimanapun kita harus bersama-sama mengingat ini ibu kota Provinsi,” harapnya

Hal senada di jelaskan Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Tanjungpinang Zulhidayat mengatakan, pembangunan Bundaran fisik itu direncanakan akan mulai pada tahun 2021 mendatang.

Zulhidayat menuturkan, bahwa rencana pembangunan tidak semua menggunakan APBD Pemko Tanjungpinang. namun Pihaknya hanya mepersiapkan menganggarkan untuk pembebasan lahan pada APBD 2021, iya untuk rencana pembuatan bundaran masuh ada sebagaian lahan yang harus dibebaskan pemerintah Kota Tanjungpinang, dan untuk angaran pembebasan lahan tersebut diperkirakan mencapai 6 Miliar Rupiah.terang Zulhidayat.

Sementara untuk pembangunan fisik diuraikan Plt Kadis PUPR Kota Tanjungpinang itu, mencapai Rp 16,5 Miliar direncanakan akan mengunakan APBD 2021 dari Pemerintah Privinsi Kepulauan Riau.tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Kepri Isdianto mengatakan, akan mendukung rencana pembangunan bundaran di Perempatan Kota Piring tersebut hal senada sebagai mana disampaikan Plt Walikota Tanjungpinang untuk mengantisipasi arus lalu lintas yang kini semakin ramai, dan msngakibatkan kemacetan. Ungkap Gubernur Kepri itu.

“Ini direncanakan sebagai bentuk upaya dan perhatian Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau dan Pemko Tanjungpinang, mengantisipasi arus lalu lintas yang kini semakin ramai, untuk itu, kami pemerintah harus dimulai dari sekarang  agar dapat mencari solusinya ahar tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan bersama “ujar Isdianto.

“Saya akan mencoba menguraikan rencana ini nanti bersama Bu Wali Kota, terkait  kendala yang akan kita cari jalan solusinya, menyangkut pembebasan lahan, kita minta Bu Wali agar secepatnya diselesaikan, intinya Pemerintah Provinsi Kepri akan membantu,” tutup isdianto (arianto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *