Juli 27, 2024

Bahtiar Kukuhkan Juramadi Esram Pjs Bupati Lingga

1 min read

Tanjungpinang,sempenanews.com-Pejabat Sementara (Pjs) Gubernur Kepri Bahtiar hari ini mengukuhkan Pejabat Sementara (Pjs) 5 Bupati dan wali kota yang mana Kelapa daerah itu masing-masing akan cuti mengikuti Pilkada.

Adapun ke 5 Pjs Bupati dan wali kota yang dilantik itu adalah, Syamsul Bahrum sebagai Pjs Wali kota Batam, Buralimar Pjs Bupati Bintan, Heri Andrianto sebagai Pjs Bupati Karimun, dan Eko Sumbaryadi sebagai Pjs Bupati Anambas yang berlangsung di Gedung Daerah Tanjungpinang, pada Sabtu,(26/9/2020).

Pengukuhan dilakukan Pjs Gubernur Bahtiar atas penetapan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri terhadap 5 Pejabat Sementara Bupati dan wali kota kabupaten/kota yang melaksanakan Pilkada serentak di Provinsi kepulauan Riau (Kepri).

Sebelumnya, Menteri dalam Negeri Tito Karnavian memerintahkan Pjs.Gubernur Bahtiar segera melantik 5 pejabat sementara Bupati dan wali kota di Kepri.

Hal itu dikatakan Mendagri, dalam amanahnya, saat menunjuk 4 Pejabat Sementara Gubernur, dari 9 provinsi yang melaksanakan Pilkada serentak 2020.

“Kepada Pejabat Sementara Gubernur, agar segera melakukan tugasnya di daerah masing-masing, dan segera melantik Pjs.Bupati wali kota pada daerah yang juga melaksanakan Pilkada 2020,”kata Mendagri.

Pelantikan Pjs Bupati dan wali kota di sejumlah daerah yang juga melaksanakan Pilkada itu, lanjut Mendagri sangat diperlukan agar pemerintahan didaerah bisa berjalan baik dan tidak terjadi kekosongan termasuk jalannya roda pemerintahan didaerah. Tutupnya sebagai mana si kutip dari berbagai sumber.

 

Jurnalis : Hendra K/ red.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *