Juli 26, 2024

PPKHI cetak 14 Putra Putri Kepri Lulus Sarjana Hukum Siap Menjadi Calon Advokad, Salah Satunya Edi Sidabutar SH.

2 min read

Kepri, sempenanews.comPerkumpulan Pengacara Dan Konsultan Hukum Indonesia (PPKHI)  Berhasil mencetak sebanyak 14 orang putra putri yang menyandang gelar sarjana hukum (SH) mereka dianggp sebagai calon advokad di Provinsi Kepri.

Adapun peserta dinyatakan lulus di ujian profesi yang digelar oleh Perkumpulan Pengacara Dan Konsultan Hukum Indonesia (PPKHI) diantaranya ada 9 orang putra, dan 5 orang putri yang lulus dalam mengikuti ujian Profesi yang diadakan di Planet Holiday, Jl. Raja Ali H., Sei Jodoh, Kecamatan Batu Ampar, Kota Batam, Kepulauan Riau, Pada Kamis (8/10/20).

Meraka yang dinyatakaan Lulus menjadi Avokad diantaranya  ada 9 orang laki laki yaitu, Edi Sidabutar SH, Yanto SH, Muji Burahman SH, Hermanto Yuannata SH, Christhoper EF. Silitonga SH, Mulyanto SHi, Jupriadi SH, Sony Ragil Saputra S, Hasanuddin SH. Serta 5 Perempuan;  Apri Susanty SH, Shefka Mokosuli SH, Livia Handayani Simatupang SH, dan Putri Yusitalia SH, Sri Pujiyanti SH.

Adian Hariman Siregar SH mengatakan “Peserta yang mengikuti ujian profesi hari ini semuanya dinyatakan lulus sesuai dengan kriteria bidang pendidikan PPKHI pusat” ucap Adian Hariman Siregar SH, selaku bidang pendidikan di DPN PPKHI pusat.

Lebih lanjut dikatakan Ketua bidang pendidikan di DPN PPKHI pusat itu “Tujuan dari ujian profesi itu salah satunya adalah, agar calon advokad tersebut nantinya lebih profesional, bermartabat dan berintegritas. Proses untuk jadi advokad itu ada pendidikan khusus profesi advokad, kemudian mengikuti ujian, jika lulus saat ujian maka baru diambil sumpahnya di Pengadilan Tinggi”.ucapnya.

Ardian menjelaskan Jadi ujian profesi ini adalah proses tahapan kedua bagi calon advokad. Jadi nanti mereka yang lulus ini, nantikan akan disumpah dulu di Pengadilan Tinggi, khusus untuk kepri ini nantinya di Pengadilan Tinggi Pekanbaru”.akhirnya.

Sementara itu, ketua panitia pelaksana ujian profesi advoka, Fandi Ahmad SH mengatakan ke 14 orang calon advokad yang lulus itu adalah berasal dari tiga Daerah di Provinsi Kepulauan Riau, antara lain dari Kota Tanjungpinang,  Kota Batam, dan Kabupaten Bintan.

Fandi juga mengatakan mereka “Para calon advokad yang sudah lulus ini bakal dilantik atau disumpah pada akhir bulan Oktober ini. Apabila nantinya sudah disumpah maka mereka sudah sah menjadi seorang advokad yang bernaung dibawah PPKHI” tuturnya

Sebelumnya, peserta yang mengikuti ujian ini terlebih dahulu diberikan bimbingan Try Out oleh panitia pelaksana di Golden Prawn Bengkong laut Batam (Selasa, 6/10/2020).Tujuan dari Try Out itu adalah agar saat dilaksanakan ujian, peserta bisa menjawab soal soal yang diberikan dengan maksimal dan sesuai apanya diharapkan.

“Alhamdulillah semua peserta kita hari ini lulus semuanya. Insyaallah ujian profesi advokad ini rencananya bakal kita digelar lagi pada awal tahun 2021 mendatang” tutupnya.

Arianto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *