Agustus 1, 2021

Musrenbang kecamatan Karang Jaya Berjalan lancar

2 min read

MURATARA, SempenaNews,com-
Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan karang jaya bertujuan untuk penyusunan perencanaan pembangunan Tahun Anggaran 2021 untuk mencapai visi, misi yang tujuan menyusun program pembangunan kedepan di kecamatan karang jaya kabupaten Musi Rawas Utara,(22/02/21).

Kegiatan kegiatan yang dilakukan setiap tahunya ini merupakan wadah sekaligus proses perencanaan pembangunan untuk menjaring aspirasi yang kebutuhan masyarakat sesuai potensi dan permasalahan yang dihadapi di masing-masing kecamatan.

Turut hadir dalam acara Musrenbang,OPD,Camat Karang Jaya,Mamun Habib beserta Stap,Kepala Desa Berserta Perangkat Desa yang ada di kecamatan karang jaya dan tamu undangan lainnya.

Dalam menyaring Aspirasi dari masyarakat,Musrenbang Kecamatan Tingkat BPD,masyarakat, untuk usulan program pembangunan agar bermanfaat untuk mengentaskan permasalahan-permasalahan yang ada di kelurahan dan Desa.

Camat Karang Jaya,Mamun Habib,saat di wawancarai Tim media Menjelaskan,Tidak semua hasil Musrenbang selalu terpenuhi karena keterbatasan anggaran dan wewenang pemerintah daerah dan kecamatan, ia berharap semua keluhan dan aspirasi masyarakat dapat terpenuhi dan diakomodir jadi kita laksanakan berdasarkan anggaran yang ada untuk kebaikan masyarakat desa dan kelurahan, ujarny.

Degan di laksanakan nya Musrenbang ini agar seluruh aspirasi dari masyarakat bisa melalui Musrenbang, reses anggota Dewan, Dana kelurahan dan ” jelasnya.

Di tambahkan,Mamun Habib“menyampaikan paparan visi, misi serta tujuan dan sasaran.Bilamana saluran/aspirasi ini benar-benar direncanakan, pastinya kebutuhan masyarakat terpenuhi, dengan ketentuan tidak tumpang tindih dengan cara dibuat skala prioritas sehingga target pembangunan bisa tuntas dengan dana-dana yang ada.

Ia juga berharap, dapat dilakukan sinkronisasi agenda dan prioritas pembangunan, yang perlukan dukungan masyarakat.Sehingga pelaksanaan Musrenbang Kecamatan karang jaya ini dapat menghasilkan suatu perencanaan yang berkualitas, transparan dan akutabel, yang akan menjadi modal utama dasar pelaksanaan pembangunan di tahun 2021 ini”harapnya.

Penulis (Herly)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *