Mei 19, 2021

Gubernur Kepulauan Riau lantik  Muhammad Nizar, S. Sos dan Neko Wesha Pawelloy menjadi Bupati dan wakil Bupati Lingga

2 min read

LINGGA, SempenaNews.com -Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad SE MM melantik Bupati dan Wakil Bupati Kabupaaten Lingga, Bupati dan Wakil Bupati Bintan serta Bupati dan Wakil Bupati, Kepulauan Anambas, masa jabatan 2021-2024 yang berlangsung di aula Wan Seri Beni, Pulau Dompak, Tanjungpinang, pada Jumat (26/02/21).

Mereka yang dilantik adalah Muhammad Nizar, S. Sos dan Neko Wesha Pawelloy sebagai Bupati dan wakil Bupati Kabupaten Lingga. Abdul Haris, SH dan Wan Zuhendra sebagai Bupati dan wakil Bupati Anambas, serta Apri Sujadi, S.Sos dan Robbi Kurniawan sebagai Bupati dan wakil Bupati Kabupaten Bintan

Ansar meminta kepada para Bupati yang baru dilantiknya agar segera kembali ke daerahnya masing-masing dan bekerja untuk menjalankan visi dan misi yang sudah disampaikan pada saat pencalonan. Janji-janji, kata Ansar harus diwujudkan guna menjawab berbagai isu persoalan di daerah masing-masing.

Gubernur Kepri itu berpesan “Pesan saya permudah akses pendidikan dan kesehatan, terlebih dimasa pandemi ini. Kuatkan ekonomi dengan cara kuatkan daya beli masyarakat, buka lapangan kerja, turunkan angka kemiskinan dan pengangguran,” kata Ansar Ahmad.

Upaya itu di tekankan Gubernur Kepulauan Ria untuk menangani Covid-19 Ansar meminta Kepala Daerah untuk melakukan tiga hal, yakni membangun semangat dan kerja keras dalam menangani  pandemi serta menekan penyebarannya dengan melakukan testing, tracing dan treatment.

Kemudian mendukung program vaksinasi dengan memastikan pelaksanaannya tepat waktu dan tepat sasaran. Serta melakukan pemulihan ekonomi pasca pandemi dengan menggerakkan semua sumber daya yang tersedia. Yakni mengggunakan APBD dan menggerakkan sektor swasta.

Gubernur Kepulauan Riau Berharap agar para Bupati dan Wakil Bupati dapat bekerja  menjalankan tugas dengan melakukan program pembangunan serta meningkatkan perekonomian yang ada di kepulauan Riau di masa Pandemi Covid 19 melanda Indonesia.Tutupnya.

Penulis : Hendra K

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *