Oktober 24, 2021

HUT ke-47 PPNI : Perawat Tangguh, Indonesia Bebas Covid-19

2 min read

TANJUNGPINAG,SempenaNews.com – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kota Tanjungpinang, merayakan HUT ke-47 PPNI, yang digelar secara sederhana dengan menerapkan protokol kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) kota Tanjungpinang, Rabu 17 Maret 2021.

Ketua DPD PPNI Kota Tanjungpinang Nurwanis S.Kep Ners mengatakan, setiap tahun PPNI melaksanakan HUT dengan tujuan untuk meningkatkan persatuan dan solidaritas Perawat di seluruh Indonesia.

Di masa Pandemi Covid-19 ini, lanjut Nurwanis, HUT PPNI diisi dengan kegiatan Pengabdian Masyarakat berupa Edukasi Vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat dengan mengutamakan protokol kesehatan yang digelar secara serentak di seluruh Indonesia, yang mengangkat tema ‘Perawat Tangguh, Indonesia Bebas Covid-19, Masyarakat Sehat.

“Sesuai intruksi DPP (Dewan Pengurus Pusat) PPNI kepada Dewan Pengurus Wilayah PPNI Provinsi, yang diteruskan ke tingkat Dewan Pengurus Daerah Kabupaten/Kota dan Dewan Pengurus Komisariat agar mengadakan kegiatan Pengabdian Masyarakat berupa Edukasi Vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat yang digelar secara serentak di seluruh Indonesia,” kata Nurwanis.

Untuk itu, DPD PPNI Kota Tanjungpinang telah mendukung suksesnya kegiatan Edukasi Vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat di sejumlah daerah di kota Tanjungpinang.

Ditempat terpisah Sekretaris DPD PPNI Asmeriyanty, S.Kep.,Ners. Menambahkan DPD PPNI Kota Tanjungpinang juga mengedukasi Vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat di Rumah Sakit rujukan Covid-19.

Dalam kesempatan itu, Asmeriyanty juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak takut untuk di Vaksin Covid-19, karena vaksin aman dan tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Vaksin Covid-19 ini aman, dan tetap menerapkan protokol kesehatan agar penyebaran Covid-19 dapat kita cegah bersama-sama, dan semoga wabah ini cepat berlalu,” katanya.

Agun

Editor : Agus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *