September 27, 2021

Drs.H.Sardison, MTP,. minta ketua Posyantek, Posyantekdes-Kel Kabupaten-Kota di Kepri ikut berpartisipasi melaksanakan Teknologi Tepat Guna

2 min read

KEPRI,SempenaNews.com–Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau, melalui Dinas PMD DUKCAPIL Provinsi Kepulauan Riau, melaksanakan rapat awal, tentang Pelaksanaan Lomba Inovasi Teknologi Tepat Guna Tingkat Provinsi Kepulauan Riau yang dilaksanakan secara daring zoom meeting, pada hari Rabu tanggal 10 Maret 2021, bertempat di Ruang Rapat Dinas PMD DUKCAPIL Provinsi Kepulauan Riau.

Rapat tersebut di pimpin langsung Kepala Dinas PMD DUKCAPIL Prov. Kepri Drs. Sardison, MTP, rapat itu dipandu oleh ibu Rosita Rahmi, SE sebagai Kabid Pemberdayaan Usaha Ekonomi Masyarakat Dinas PMD DUKCAPIL, dan dihadiri pula Kepala seksi dan staf Dpmd Dukcapil Provinsi Kepri.

Adapun peserta yang hadir secara virtual, antara lain Kepala Dinas PMD Kabupaten/Kota se Provinsi Kepulauan Riau, beserta Kabid dan Kasi yang terkait dengan Teknologi Tepat Guna,
Dalam rapat tersebut Kepala Dinas DPMD Provinsi Kepulauan Riau, meminta kepada ketua Posyantek, Posyantekdes/Kel Kabupaten/Kota.dan juga Para Tenaga Ahli TTG Provinsi yang berada di masing-masing Kabupaten/Kota untuk ikut berpartisipasi melaksanakan Teknologi Tepat Guna.

Sedangkan tujuan dilaksanakannya kegiatan itu adalah, sebagai informasi dan upaya sinkronisasi antara DPMD Provinsi Kepulauan Riau dengan DPMD Kababupaten/Kota se Provinsi Kepulauan Riau.ucap Kadis Dpmd Dukcapil Prov Kepri.

Lebih Lanjut Drs. H. Sardison MTP meyampaikan bahwa Pelaksanaan Lomba Inovasi Tingkat Provinsi Kepulauan Riau dan Penyelenggaraan Gelar TTG Nasional Ke-XXII di Provinsi Jawa Barat yang sebelumnya telah dilaksanakan rapat awal oleh Pusat Pengembagan Daya Saing Kemendes PDTT  pada tanggal 04 Maret 2021 serta mendengarkan kesiapan Kabupaten/Kota dalam keikutsertaan Lomba Inovasi Tingkat Provinsi Kepulauan Riau dan Gelar  TTG Nasional XXII serta kesiapan pelaksanaan lomba Inovasi TTG di tingkat Kabupaten/Kota,ujarnya.

Untuk itu  Kepala Dinas PMD DUKCAPIL Prov. Kepri Bpk. Drs.H. Sardison, MTP menyampaikan bahwa Pemprov kepri melalui DPMDDUKCAPIL prov kepri akan menyelenggarakan lomba inovasi TTG tingkat Prov. Kepri secara langsung, peyelenggaraan tersebut akan dilaksanakan dengan protokol kesehatan,sementara untuk jadwal acara akan dimulai  pada  pertengahan bulan Juni tahun 2021, begitu juga Gelar TTGN XXII yang akan dilaksanakan secara langsung di Batu Nunggal Kota Bandung Provinsi Jawa Barat pada bulan September/Oktober.pungkasnya.

Sardison pun menyampaikan, agar Kab/Kota Di Provinsi Kepulauan riau dapat mendorong sepenuhnya utuk ikut berpartipasi dalam pengembangan TTG, termasuk mengikuti lomba Inovasi TTG di tingkat Kabupaten, Provinsi maupun Nasional. Selain itu kabupaten juga harus  mengoptimalkan sosialisasi, informasi tentang TTG kepada masyarakat, memberikan pemdampingan kepada inventor inventor yang ada, melakukan fasilitasi pembentukan dan pembinaan posyantek di Kecamatan, Desa/Kelurahan,harapnya,

Kepala Dpmd Duklcapil Provinsi Kepulauan Riau. Drs Sardison, MTP, pada rapat itu juga memberikan kesempatan kepada peserta untuk menyampaikan kesiapan masing Kab/Kota dalam pelaksanaan lomba Inovasi TTG tingkat Kababupaten/Kota dan keikutsertaan lomba inovasi TTG tingkat Prov. Kepri tahun 2021.

Berikut adalah jadwal kesiapan Lomba Inovasi TTG di Tingkat Kab/Kota, Se-Kepri. Kabupaten Lingga (pelaksanaannya tanggal 5 dan 6 April 2021secara virtual), Kota Tanjungpinang (pelaksanaannya tanggal 8 April 2021 secara langsung) Kota Batam (pelaksanaannya tanggal 6 dan 7 April).(Agun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *