September 28, 2021

Sejumlah Pejabat Utama dan Perwira, Di Mutasi di Polres Bintan

3 min read

BINTAN,SempenaNews.com -Mutasi jabatan dilingkungan Kepolisian bukanlah hal yang baru, demikian halnya di lingkungan Polres Bintan ), ada sejumlah perwira serah terima jabatan(Sertijab) dalam upacara dipimpin langsung oleh Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartono, S.I.K., M.I.K, di Halaman Mapolres Bintan,Sabtu 20/3/2021,pagi.

Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartono, S.I.K., M.I.K. menerangkan mutasi jabatan tertuang dalam surat telegram Kapolda Kepri yang diterbitkan pada tanggal 10 Maret 2021 Nomor : ST/114/III/KEP./2021 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Polri. Telegram diteken oleh Karo SDM Polda Kepri.

Dalam sambutannya, Kapolres Bintan menyampaikan Serah Terima Jabatan baru.(Sertijab) atau mutasi merupakan tradisi penyegaran dan suatu proses natural dalam pembinaan karir Personel Polri yang seiring dengan dinamika organisasi yang selalu adaptif dengan perkembangan jaman.

Adapun Pejabat yang melaksanakan Sertijab diantaranya,: Daftar lengkap sejumlah Pejabat Utama dan Perwira dilingkungan Polres Bintan adalah sebagai berikut:

1. Kompol Apriadi Jumhur, SH.
Kapolsek Bintan Utara Polres Bintan Polda Kepri diangkat dalam jabatan baru sebagai PS. Kasubdit 1 Ditresnarkoba Polda Kepri.

2. Kompol Suharjono SE.
Kabagren Polres Bintan Polda Kepri diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolsek Bintan Utara Polres Bintan Polda Kepri.

3. AKP Edy Supandi SH.
Kasat Sabhara Polres Bintan Polda Kepri dalam jabatan baru sebagai PS. Kabagren Polres Binta Bintan Polda Kepri.

4. AKP Sopan
Kasubbagdalops Polres Bintan Polda Kepri diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasat Sabhara polres Bintan Polda Kepri.

5. AKP Monang Parlagutan S.
Kapolsek Gunung Kijang Polres Bintan Polda Kepri diangkat dalam jabatan baru sebagai Wakapolsek Kawasan Pelabuhan Sri Bintan Pura Polres Tanjungpinang Polda Kepri.

6. IPTU Melki Sihombing.
Kanit Intelkam Polsek Sekupang Polresta Barelang Polda Kepri diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolsek Gunung Kijang Polres Bintan Polda Kepri.

7. IPTU Epi Erianto
Kanit Sabhara Polsek Gunung Kijang Polres Bintan Polda Kepri diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolsek Tambelan Polres Bintan Polda Kepri.

8. IPDA Missyamsu Alson
Kapolsek Tambelan Polres Bintan Polda Kepri diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubbaghumas bagops Polres Bintan Polda Kepri.

9. IPTU Purbowo
Paur Subbagbinops Bagops Polres Bintan Polda Kepri dalam jabatan baru sebagai Kanit Reskrim Polsek Bintan Utara Polres Bintan Polda kepri.

10. AKP Indra Juniandi SH.
Kanit Reskrim Polsek Bintan Timur Polres Bintan Polda Kepri dalam jabatan baru sebagai Paur 2 Subbidsunluhkum Bidkum Polda Kepri.

11. IPTU Tumpal P. Sihatupar
Kaurbinopsnal Satreskrim Polres Bintan Polda Kepri dalam jabatan baru sebagai Kanit Reskrim Polsek Bintan Tmur Polres Bintan Polda Kepri.

12. BIPKA Dedi Fadi Sarwedi
PS. Kasikeu Polres Bintan Polda Kepri dalam jabatan baru sebagai Brigadir Plres Bintan Polda Kepri.

13. BRIPKA Sriyono
PS. Pamin 3 Subbagrenmin Ditintelkam Polda Kepri dalam jabatan baru sebagai PS. Kasikeu Polres Bintan Polda Kepri.

Selanjutnya Kapolres mengatakan bahwa tantangan tugas kedepan semakin Komplek sehingga menuntut profesionalisme Polri sehingga mampu memahami tugas pokok, fungsi dan perannya sebagai pemelihara Kamtibmas , penegak hukum , pelindung, pengayom dan pelayan Masyarakat.

“Dan peganglah prinsip Tugas sebagai kehormatan dengan cara mengutamakan peran daripada Kewenangan banggalah menjadi anggota Polri dengan melakukan tugas sepenuh hati dan bertanggung jawab.ujar Kapolres.

Kepada yang melaksanakan Sertijab, ia pun mengucapkan selamat dan sukses, karena jabatan merupakan amanah yg harus dilaksanakan sebaik-baiknya.

“Kepada pejabat lama saya ucapakan selamat bertugas ditempat yang baru, dan kepada pejabat baru selamat datang dan bergabung di Polres Bintan, tetap pertahankan apa yang sudah baik menjadi lebih baik,” lanjutnya.

Kapolres juga berpesan kepada pejabat yang baru agar bisa segera cepat menyesuaikan serta memberikan terobosan inovatif untuk kemajuan institusi Polri.

Menurut Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartono, S.I.K., M.I.K., kedepan tantangan tugas
semakin Kompleks. Ia pun mengajak para anggota untuk sama-sama memberikan kontribusi yang terbaik untuk Institusi Kepolisian Republik Indonesia.

“Tantangan tugas kedepan akan semakin kompleks mari kita bersama-sama memberikan kontribusi yang terbaik untuk Institusi Kepolisian Republik Indonesia,” pungkas AKBP Bambang Sugihartono.

(SMSI Bintan – Tj Pinang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *