September 28, 2021

Misran Kades Difinitif Kuala Raya Keberatan Tandatangani Berkas Aset Desa

2 min read

LINGGA, sempenanews.com –
Pemerintah Desa (Pemdes) Desa Kyala Raya, Kecamatan Singkep barat, Kabupaten Lingga, menggelar serah terima jabatan (sertijab) kepala desa baru dengan Dikki mantan kades yang berlangsung di aula Desa Kuala Raya.pada Jumat (9/9/2021) Pukul 10.00 wib.

Sertijab dihadiri Camat Febrizal taufik  Kades terpilih Misran beserta mantan Kades, Kasi Pemerintahan Kecamatan singbar, Perwakilan Panitia Pilkades, Ketua BPD, Babinsa, Bhabinkamtibmas, tokoh agama,Ketua TP PKK tokoh masyarakat  serta undangan lainnya.

Dalam acara sertijab, ada beberapa berkas yang harus diserahkan oleh kades lama dengan kades baru.
Namun ada yang menarik, dalam penandatangan dan penyerahan berkas, kades tidak mau menandatangani berkas karna data aset desa baik yang bergerak atau tidak bergerak, ia keberatan karna belum di croscek,karna berkas aset baru kamis semalam di serahkan,sementara barangnya banyak.

Kades terpilih misran tidak bersedia menandatangani data aset tersebut, dengan alasan harus mengecek fisik dan belum mengetahui keberadaan fisiknya, serta ingin tahu kejelesannya dulu.

“Di sini kita hanya ingin jelas yang dilaporkan seperti apa fisiknya Dalam hal ini kita bertangung jawab, Mungkin kalau same orang saya dapat berbohong, tapi kite takut pertanggungan terhadap Allah way…?, ucap Misran
sa’at di konfirmasi awak media ini melalui telpon seluler ujarnya.

Misran menjelaskan saya hanya ingin ketransparanan,
serta harus jelas karena itu hak semua masyarakat untuk mengetahui. Selanjutnya kita akan melakukan cek ulang keberadaannya serta cek fisik,” tegasnya.

Di hari yang sama media ini melakukan konfirmasi kepada mantan Kades dikki atas menangapi keputusan Misran Kades yang baru dilantik pada tanggal 30 agustus lalu.

Mengimbangi dalam rilisan ini namun disebabkan no seluler mantan kades dikki tersimpan di kontak tidak tersambung hingga belum tau kepastiannya, hingga berita ini di terbutkan.

Penulis : AB**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *