Juni 14, 2024

Proyek PLTU tahun 2016 di Meral Karimun, diprediksi akan rampung September

1 min read

KARIMUN,sempenanews.com- PT Soma sebagai perusahaan dari Jakarta untuk proyek Pembagkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) di Kabupaten Karimun, kini berupaya untuk menuntaskan proyek kelistrikan yang akan menghasilkan Daya 2 x 31 MW dan diperkirakan akan rampung tahun ini.

Hal itu disampaikan Moch Idris Al Ayubi, menguakili  PT ACSET sebagai Subkon PT SOMA dalam pembangunan pembangkit Listrik itu, proyek PLTU ini merupakan salah satu Proyek yang terbesar di kabupaten Karimun, sebab daya yang akan di hasilkan dari PLTU itu mencapai 2 x 31MW, dan nantinya akan disuplai ke masyarakat Tanjug Balai Karimun Melalu PLN. Ujar Moch Idris kemarin.

Untuk memastikan proyek tersebut, Pemkab Karimun melalui Rombongan yang di pimpin Asisten 1 M Abdullah ,kepala badan kawasan ( ftz. ) PLT Faisal dan Kabag pembangunan Arri, beserta staf terlihat turun kelapangan.

Selain meninjau PLTU, Rombongan Pemkab Karimun itu juga melihat perkembangan dan  kemajuan PLTU PT Soma bersama pembangunan Jeti / Dermaga tempat sandarkan kapal dan tongkang pengangkut bahan bakar batu bara, Ujar Moch Idris.

Diketahui, proyek PLTU itu mulai dikerjakan pada Tahun Juli 2016, dimasa Gubernur Muhammad Sani sampai sekarang, dan kalau tidak ada kendala dimungkinkan bulan September 2022 sudah rampung, kata
Agustri Yadi ketika ditemui di Desa pangke kecamatan Meral Barat Pada Senin(21/3/2022)

Namun disayangkan, Kades Desa Pangke kecamatan Meral barat tidak terlihat hadir pada saat peninjauan kepala Badan Kawasan kata Agus.

Penulis : Jogi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *