Mei 17, 2022

Bupati Kasmarni berharap, TP-PKK Bengkalis menyusun program kerja secara maksimal, lebih realistis serta tidak muluk-muluk

2 min read

BENGKALIS,sempenanews.com- Bupati Bengkalis Kasmarni membuka secara resmi Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Bengkalis tahun 2022 pada Senin malam, 21 Maret 2022 di ruang Dang Merdu Lantai IV Kantor Bupati Bengkalis.

Dalam kesemapatan tersebut orang nomor satu di Negeri Junjungan ini berharap dengan pelaksanaan Rakerda yang berlangsung selama 2 hari mulai 21 hingga 22 Maret 2022 ini menjadikan PKK semakin berkualitas dan profesional.

“Saya berharap, melalui Rakerda ini, Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkalis dapat menjadi PKK yang semakin berkualitas dan professional, dengan menyusun program kerja secara maksimal, lebih realistis serta tidak muluk-muluk,” ujarnya.

Lanjut Kasmarni program dan kegiatan yang disusun juga hendaknya dapat diselaraskan dalam mendukung visi, misi serta delapan program unggulan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

“Saya juga minta, ciptakan Rapat Kerja Daerah ini secara demokratis, menghargai partisipasi dan dapat mengakomodir semua pandangan yang berkembang. Wujudkan perencanaan jangka pendek, menengah dan jangka panjang PKK, sehingga konsolidasi yang dilakukan bisa berkelanjutan dan terintegrasi,” pintanya.

Kasmarni mengungkapkan Pemerintah Kabupaten Bengkalis juga memiliki komitmen serta perhatian yang tinggi untuk mewujudkan keluarga berdaya dan sejahtera di daerah.

“Makanya dalam memperkuat visi terwujudnya Kabupaten Bengkalis Bermarwah, Maju dan Sejahtera, kami memiliki misi utama mewujudkan reformasi birokrasi serta penguatan nilai-nilai agama dan budaya melayu, menuju tata kelola pemerintahan yang baik dan masyarakat berkarakter dengan salah satu sasarannya, terwujudnya peningkatan peran perempuan dalam pembangunan melalui agenda perempuan berdaya keluarga sejahtera,” pungkasnya.

Bahkan, program perempuan berdaya keluarga sejahtera, dengan kegiatan penguatan dan pembinaan kelompok perempuan, melalui partisipasi aktif dan pelatihan soft skill untuk meningkatkan ekonomi keluarga, juga telah menjadi salah satu dari delapan program unggulan, yang harus kita sukseskan bersama.

“Untuk itu, Kasmarni sangat berharap keikut sertaan dan sinergi TP PKK disemua tingkatan, untuk ikut menyukseskannya. Melalui program dan kegiatan yang terukur dan terarah,” ujarnya.

Hadir dalam Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Alfakhrurrazy, Wakil Ketua I TP-PKK Hj. Akna Juwita, Kepala Perangkat Daerah di lingkup Pemkab Bengkalis, Camat Se-Kabupaten Bengkalis serta peserta Rakerda TP-PKK Kabupaten Bengkalis. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.