Februari 22, 2024

Bupati Kasmarni Buka Turnamen Sepakbola di Desa Beringin

2 min read

TALANG MUANDAU ,sempenanews.com- Bupati Bengkalis Kasmarni kick off (tendangan) pertama, tandai bukanya Turnamen Sepakbola Desa Beringin Cup I Tahun 2022, di Lapangan Bola Desa Beringin, Ahad, 6 Maret 2022.

“Bismillahhirohmannirohim, Turnamen Sepakbola Desa Beringin Kecamatan Talang Muandau resmi kami nyatakan dibuka, semoga Allah meridhoi usaha kita, demi mewujudkan masyarakat sehat, masyarakat yang gemar berolahraga,” ucap Kasmarni.

Kasmarni mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Bengkalis,mengapresiasi serta mendukung kepada Pemerintah Desa Beringin serta seluruh jajaran panitia pelaksana turnamen sepakbola Desa Beringin, yang telah menginisiasi serta menyelenggarakan kegiatan positif ini. Mudah-mudahan, turnamen ini, dapat kita jadikan sebagai sarana konsolidasi, adu bakat dan prestasi para atlet sepakbola di Kecamatan Talang Muandau khususnya.

“Kami melihat bahwa turnamen ini, merupakan kejuaraan yang bernilai penting dan strategis, karena dapat kita jadikan sebagai salah satu indikator, bahwa masih berjalannya pembinaan dan pelatihan cabang olahraga sepakbola disetiap desa, khususnya dalam wilayah Kecamatan Talang Muandau dan sekitarnya. Karena kami yakin, dengan rutinitas latihan dan kontinuitas even kejuaraan seperti ini, tidak menutup kemungkinan di Kecamatan Talang Muandau khususnya, bahkan Kabupaten Bengkalis umumnya, akan lahir atlet-atlet sepakbola berprestasi dan berbakat yang bisa kita banggakan dimasa hadapan,”ujarnya.

Dikatakan Bupati Kasmarni, olah raga sepakbola mampu mengajarkan banyak hal, tidak saja kekuatan fisik, akan tetapi juga membutuhkan skill, pemikiran, taktik, strategi, kesabaran, keuletan, kerja keras dan kerja bersama atau kerja tim.

Kasmarni berharap Turnamen Sepakbola Desa Beringin diharapkan menjadi sarana untuk mencapai tujuan pembentukan SDM berkualitas secara fisik dan mental. Pelaksanaan turnamen ini juga, sangat sejalan dengan misi Pemerintah Kabupaten Bengkalis yakni “mewujudkan pengelolaan sumber daya manusia yang efektif” sebagai modal besar mencapai visi terwujudnya Kabupaten Bengkalis Bermarwah, Maju dan Sejahtera.

“Melalui turnamen ini, diharapkan bisa mengembangkan budaya hidup sehat dan gemar olahraga kepada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Bengkalis.

Di sisi lain, Bupati Kasmarni mengingatkan seluruh peserta Turnamen untuk senantiasa memelihara sportivitas, menjunjung tinggi fair play.

Selain se-Kecamatan Talang Muandau ikut pada ajang Turnamen sepakbola Kades Cup I, diikuti sertakan juga club dari Kecamatan Pinggir dan Kecamatan Siak dengan jumlah keseluruhan 18 club.

Turut hadir Kepala Disbudparpora Edi Sakura, Kepala Disdalduk Bengkalis Ismail, Plt. Kepala Diskominfotik Adisutrisno, para camat,kades dan Forkopincam Kecamatan Talang Muandau. (#/Red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *