Juli 18, 2024

Hj Rasidah Alfedri sambangi rumah warga membagikan paket sembako kepada kaum dhuafa, janda miskin, dan keluarga prasejahtera, di kecamatan Sabak Auh dan Kec Bungaraya

2 min read

SIAK,sempenanews.com-Tim Penggerak PKK Kabupaten Siak, Riau, bekerjasama dengan PT Bumi Siak Pusako (BSP) membagikan 90 paket sembako kepada kaum dhuafa, janda miskin, dan keluarga prasejahtera, di kecamatan Sabak Auh dan Kec Bungaraya, Senin (11/4/2022).

Ketua Tim Penggerak PKK Siak Hj Rasidah Alfedri mengatakan, paket bahan pokok tersebut diserahkan kepada kepada warga kurang mampu dan sebagian diantar langsung ke rumah-rumah warga yang sudah di tunjuk oleh pihak kecamatan.

“Semoga bantuan sembako ini bermanfaat untuk bapak dan ibu. Kami juga berharap agar bapak dan ibu senantiasa diberikan kesehatan oleh Allah SWT,” ucap Rasidah di aula kantor camat Sabak Auh, Senin (11/4/2022).

Dia juga berharap, sembako yang diberikan itu dapat mengurangi sedikit beban warga kurang mampu dalam menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan 1443 Hijriah.

Usai menyerahkan sembako di aula kecamatan, Rasidah ditemani Camat dan Ketua PKK Kecamatan menuju rumah warga.

Selain memberikan bantuan sembako bagi warga kurang mampu, lansia, kedatangan Rasidah ke sejumlah rumah warga adalah bentuk dari rasa empatinya sekaligus silaturahmi.

Menurutnya, bukan hanya bantuan saja yang dikirim tapi alangkah baiknya jika turun langsung menyapa dan menyambangi warga yang saat ini sedang dalam kesulitan ekonomi.

Perwakilan dari PT BSP Ratih Maharani Eka Putri menyampaikan, pihaknya sangat senang bisa membantu masyarakat yang membutuhkan di saat menjalankan ibadah puasa Ramadhan.

“Setiap tahun perusahaan bersama PKK Siak bersinergi untuk membantu masyarakat. Kami berharap dengan bantuan ini dapat memberi semangat dan meringakan beban masyarakat disaat menjalani ibadah puasa,” jelasnya.

Pelaksanaan penyerahan bantuan sembako berlangsung di dua kecamatan, masing-masing menerima 45 paket bahan pokok yang terdiri dari beras, sarden, gula pasir, minyak makan, telur, sirup, susu dan teh celup.

Camat Bungaraya Amin Soimin, bersyukur karena setiap tahun warganya selalu menerima bantuan sembako dari PKK Siak yang bekerjasama dengan PT BSP.

“Kami bersyukur sekali, masyarakat disini merasa terbantu dan diperhatikan, terimakasih kepada Ibu Rasidah dan PT BSP,” ucapnya.

Penulis : AD

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *