Juli 12, 2024

Bakti Kesehatan Menyongsong HUT Bhayangkara Ke-76 Polsek Daik Lingga Gelar Khitanan Massal

2 min read

LINGGA, sempenanews.com – Polsek Daik Lingga menggelar Khitanan massal bagi anak-anak, kegiatan yang di laksanakan di Aula Kantor Aula Mapolsek Daik Lingga, Polsek Daik Lingga bekerja sama dengan Puskesmas Daik, Senin (27/6/2022).

Dalam hal ini tenaga  kesehatan dokter juga tenaga perawat dari Puskesmas Daik, kegiatan berlansung merupakan dalam rangka menyambut Hut Bhayangkara ke- 76 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2022.

Kapolsek Daik Lingga AKP Idris, S.E., Sy., M.H. menjelaskan, kegiatan ini diikuti sebanyak 25 orang anak-anak telah melaksanakan khitanan massal dan animo dari anak-anak ini murni dari keinginan anak-anak itu sendiri serta di dukung oleh keluarganya (orang tua), Anak–anak yang mengikuti khitanan  massal mulai dari umur antara 6-12 tahun.

“Kita bisa lihat hari ini semua anak-anak itu ceria gembira senang dan tidak takut untuk di khitan, bahkan orangtua yang hadir mendampingi juga menyampaikan rasa Terima kasih juga mendukung adanya program ini. ujar Kapolsek Daik Lingga didampingi Wakapolsek IPDA Junaidi, S.H, Para Kanit beserta Anggota  Polsek Daik Lingga kepada awak media,“ ucapnya.

Menurutnya mengapa kegiatan ini mendapat  dukungan dari masyarakat ataupun orang tua karena  substansinya adalah kegiatan bakti sosial kesehatan ini untuk Polri dapat memberikan pelayanan kesehatan juga hadirnya Polri dapat memberi manfaat langsung kepada masyarakat sehingga makna dari hari Bhayangkara ke 76 menjadi momen kita ( Polri ) tetap bisa melindungi melayani dan mengayomi masyarakat.

Adapun untuk peserta khitanan massal ini sendiri terbuka umum  sebagian berasal dari anak-anak yang kurang mampu yang terkhusus di Wilayah hukum Polsek Daik Lingga ( Kec. Lingga, Lingga Utara, Lingga Timur dan Kec. Selayar).
Juga dilakukan Penyerahan Kain Sarung dan Peci serta Uang saguhati kepada anak-anak yang dikhitan. Oleh Kapolsek Daik Lingga AKP Idris, S.E., Sy., M.H.

“Terbuka untuk umum kita bisa mengikutkan sebanyak 25 orang, anak-anak ini bervariatif ada dari
Kelurahan Daik dan bahkan dari Pesisir Pulau Lingga yaitu dari Desa Mentuda ,” tandas Kapolsek Daik Lingga.

Penulis :  R/ DH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *