Februari 22, 2024

HUT RI Ke-77, HKBP Resort Nommensen Kota Piring Berperan membawa tema Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat

2 min read

TANJUNGPINANG,sempenanews.com – Upacara Bendera Hari Ulang Tahun ke-77 Tahun 2022 Kemerdekaan Republik Indonesia HKBP Nommensen Kota Piring bersama jemaatnya di Kota Tanjungpinang ikut seta berperan dengan melaksanakan Upacara Bendera yang berlangsung  di halaman HKBP Nommensen Kota Piring pada Rabu (17/08/2022) pagi.

Dirgahayu Republik Indonesya Ke-77 Tahun 2022 kali ini membawa  tema “Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat”  maka upacara Bendera Hari Ulang Tahun ke-77 Tahun 2022 Kemerdekaan Republik Indonesia di HKBP Nommensen Kota Piring itu  dipimpin oleh Pendeta DJ. Nababan Sth yang bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) serta keluarga  D.Pangaribuan Br Manurung bertindak sebagai pemimpin upacara.

.

Dalam upacara ini juga turut hadir, Kaum Lansiya yang menggunakan Baju merah dan Jemaat Greja HKBP Nommensen serta Rukun Warga RW 03 Selamat Jatmoko.

Pendeta Resort DJ. Nababan Sth, mengatakan, Hari ini Kita bersama jemaat di  kompleks gereja HKBP Nommensen Kota Piring melaksanakan upacara  penaikan bendera memperingati 77 Tahun HUT kemerdekaan RI.

Menurutnya Kegiatan ini menjadi momen perwujudan kesehatian kebersamaan jemaat HKBP Nommensen Kota Piring setelah Melalui berbagai rintangan yang menjadi bahan bembaharuan dimasa mendatang.

Adapun Harapan HKBP Nommensen yang di pimpin Pendeta Resort DJ. nababan Sth. agar kedepannya momen ini kita jadikan sebagai bagian program yang rutinitas di HKBP Nommensen Kota piring, dan kita harapkan tahun depan seksi bapak menjadi panitia.

Saya juga mengharapkan moment ini menumbuhkan kebersamaan  karena dengan kebersaman kita dapat meraih harapan dan cita-cita kita.Harapnya.

Momen itu juga di jelaskan Pendeta DJ Nababan Sth, salah satu bentuk keharmonisan antara jemaat dengam warga disekitar agar menjadi berkat,dan memanfaatkan Gereja menjadi tempat yang dirindukan yang memberikan kesejukan ,keteduhan,dan perdamaian.

Jemaat HKBP Nomensen pada kesempatan ini menunjukkan identitas sebagai jemaat yang terberkati melalui ucapan,kepribadian ,dan tindakan dalam kehidupan sehari- hari, Bersama kita bisa.Merdeka.tutupnya

Kegiatan di awali dengan pengibaran Bendera Merah Putih di lanjutkan dengan mengheningkan cipta untuk mengenang jasa para Pahlawan yang telah berjuang dalam Kemerdekaan Republik Indonesia, pembacaan teks Pancasila, Pembukaan Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945, Pembacaan teks Proklamasi dan di akhiri dengan pembacaan Doa.
penulis : Red

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *