Juni 26, 2024

Bupati Kasmarni Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad di Masjid Agung Istiqomah Bengkalis

1 min read

BENGKALIS,sempenanews.com – Pemerintah Kabupaten Bengkalis menggelar tausiyah sempena memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah, Senin, 10 Oktober 2022 di Masjid Agung Istiqomah Bengkalis.

Tausyiah sekaligus Maulid Nabi Muhammad menghadirkan langsung penceramah Ustadz H Masriadi Hasan dari Pekanbaru.

Bupati Bengkalis Kasmarni mengatakan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan setiap tahunnya disamping mewujudkan sebagai peningkatan keimanan dan ketaqwaan sebagai media dakwah.

“Hal ini dilakukan agar masyarakat Negeri Junjungan meneladani pribadi dan kehidupan Rasulullah, karena bukan sekedar tokoh sejarah yang di agungkan, tetapi beliau merupakan sosok pemimpin yang memiliki pengaruh besar menuju ke arah yang lebih baik,” kata Bupati Kasmarni.

Bupati Kasmarni menambahkan peringatan maulid Nabi hendaknya jangan dimaknai sekedar seremonial semata melainkan menjadi instropeksi ke arah yang lebih baik dimasa yang akan datang.

Jelas Bupati Kasmarni, Pemerintah Kabupaten Bengkalis terus berkomitmen untuk membangun mental spiritual masyarakat melalui penguatan nilai agama menuju masyarakat yang berkarakter dalam mewujudkan Kabupaten Bengkalis yang Bermarwah Maju dan Sejahtera.

“Kami yakin pembangunan rohani dapat menjadi kekuatan dalam menghadapi dinamika masyarakat untuk bangkit dan membina dalam mereformasi sikap mental sesuai dengan nilai ajaran agama,” ujarnya.

Tampak hadir dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Wakil Bupati Bagus Santoso, Kapolres Bengkalis AKBP Indra Wijatmiko, pejabat administrator dan pengawas dilingkungan Pemkab Bengkalis serta masyarakat Negeri Junjungan.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *