Juni 20, 2024

Bersama KEJATI dan FITRA, HMI Taja Seminar Nasional Anti Korupsi di Bengkalis

1 min read

BENGKALIS,sempenanews.com –
Sebagai upaya dan meletakkan peran diri selaku mahasiswa yang siap mencegah Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bengkalis taja Seminar Nasional Anti Korupsi, Sabtu (22/10/2022).

Seminar diikuti beberapa utusan perguruan Tinggi di Kabupaten Bengkalis dengan peserta 120 orang ini merupakan kerja sama dengan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau dan FITRA (Forum Indonesia Untuk Transparansi Anggaran), Riau bertempat di salah satu hotel di Bengkalis

Kejaksaan tinggi Riau yang di hadiri oleh
Fauzy Marasabessy, Koordinator Pidsus di Kejati Riau, Sartika staf FITRA Riau serta Wasekjend PB HMI Ilham Mandala Anugerah adalah 3 narasumber yang hadir memberikan materi seminar nasional tadi.

“Dengan terselenggaranya kegiatan ini, kita dapat memanfaatkan semaksimal mungkin ilmu pengetahuan yang telah diberikan oleh pemateri yang telah kita undang. Korupsi di Bengkalis ini sudah tidak asing di telinga masyarakat. Untuk itu marilah kita menjadi mahasiswa yang turut mencegah tindak pidana korupsi,” ajak Muharrimin, Ketua Umum HMI Cabang Bengkalis.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Ahmad Suhaendra berharap, “Setelah kegiatan seminar ini diselenggarakan, kami siap menjawab tantangan dari pemateri yang kami undang untuk bekerja sama membedah anggaran bersama FITRA dan sekolah lanjutan penyidikan terhadap tindakan pidana korupsi di Kejaksaan Tinggi Riau,“ ucap Ahmad Suhaendra.
Penulis :RIZ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *