Juni 26, 2024

Khairul Umam Ucapkan Selamat atas Gelar Doktor yang Diraih Ashsubli dari UNPAD

2 min read

BANDUNG,sempenanews.com- Ketua DPRD Bengkalis H. Khairul Umam menghadiri acara sidang promosi Doktor Ilmu Politik Islam Muhammad Ashsubli di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Padjadjaran (UNPAD) di Ruang sidang Program Pascasarjana Fakuktas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Jalan Bukit Dago Utara Kota Bandung, pada Jum’at (18/11/2022).

Apapun sidang tersebut  dipimpin langsung oleh Dr. R. Widya Setiabudi Sumadinata dan Sekretaris Sidang oleh Dra. Mudiyati Rahmatunnisa, M.A, Ph.D. Adapun promotor sekaligus oponen diantaranya Prof. Muradi, S.S., M.Sc., Ph.D.Dr, Dra. Dede Sri Kartini, M.Si, Dr. Caroline Paskarina, S.Ip., M.Si, Prof. Dr. Arry Bainus, M.A., Ph.D, Ari Ganjar Herdiansah, Ph.D, dan Guru Besar Penguji Prof. Dr. H. Nandang Alamsah D., S.H., M.Hum.

Gelar Doktor diraih Muhammad Ashubli setelah mempertahankan disertasi yang berjudul “Peran Politik Ustadz Abdul Somad dalam pemilihan Presiden Tahun 2019 di Provinsi Riau”. Ketika mempertahankan disertasinya Muhammad Ashubli menjelaskan, dengan melihat fenomena di atas penelitian ini mencoba menjawab fakta yang ada di tengah-tengah masyarakat khususnya Riau.

“Orisinalitas penelitian-penelitian ini secara spesifik mengangkat peran politik Ustadz Abdul Somad dalam pemilihan Presiden Tahun 2019 di Provinsi Riau. Ada beberapa keterlibatan tokoh agama dalam konteks perpolitikan di Indonesia,” ucapnya.

Pada kesempatan tersebut Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis H. Khairul Umam, Lc., M.E.Sy dipercayakan ketua sidang untuk memberikan kata sambutan.

“Saya sebagai Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis mengucapkan selamat kepada Ashubli sudah lulus dan mendapat gelar Doktor dan semoga Ashubli menjadi kebanggaan Kabupaten Bengkalis dan pemikiran-pemikiran Ashubli bisa diterapkan untuk Kabupaten Bengkalis kedepannya,” tuturnya.

Tambah H. Khairul Umam, “Kami bersama Pemerintah Kabupaten Bengkalis berkolaborasi untuk memberikan dukungan penuh kepada anak-anak daerah dan akan tetap berusaha agar kedepannya lebih banyak Doktor-Doktor baru dari Kabupaten Bengkalis”.

“Dengan perbedaan dalam berpolitik tidak menjadi penghalang untuk memberikan dukungan kepada putra putri daerah dengan berpolitik secara sehat serta memberikan pencerahan kepada masyarakat agar tidak terpengaruh dengan politik yang memecah belah bangsa yang dapat diimplementasikan untuk berkolaborasi demi kepentingan masyarakat maupun kepentingan pribadi,” tutupnya.

Terakhir, Muhammad Ashubli mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis dan Pemerintah Kabupaten Bengkalis yang sudah mendukung hingga sampai mendapatkan gelar Doktor pada hari ini.

“Rasa syukur yang mendalam dan ucapan terima kasih yang tak terhingga kepada Pemerintah Kabupaten Bengkalis yang banyak membantu proses kuliah hingga membantu biaya kuliah saya di jenjang Doktoral ini, tanpa dukungan dari Pemda  saya tidak bisa sampai pada titik ini dan terima kasih juga kepada Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis yang rela jauh-jauh hadir dari Bengkalis ke Universitas Padjajaran Bandung untuk mensupport saya,” ucap Ashubli. Penulis :AD

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *