Februari 22, 2024

Pemdes Resam Lapis Gelar Pertemuan Caregiver

1 min read

BANTAN,sempenanews.com – Pemerintah Desa Resam Lapis menggelar Pertemuan Caregiver (Pengasuh) untuk memastikan bahwa lanjut usia yang memiliki keterbatasan dalam merawat diri sendiri dapat menjaga kualitas tertinggi kehidupannya.

Kegiatan dilaksanakan di Ruangan MDA Darul Fikri, Kamis, 24 November 2022. Menghadirkan narasumber dari UPT Puskesmas Selatbaru, dr. Juli Fahri Dokter Umum Penanggung Jawab Program Lansia dan Asmawati Sebagai Penanggung Jawab Lansia.

Kepala Desa Resam Lapis Junaidi sangat mendukung kegiatan ini, agar para lansia lebih diperhatikan kesehatanya untuk tetap menjaga kualitas tertinggi kehidupannya sesuai keinginannya.

Narasumber kegiatan, dr. Juli Fahri menggunakan, proses menua adalah proses alami yang menyebabkan usia lanjut memiliki kemungkinan besar untuk mengalami gangguan pada keadaan fisik, fisiologis, mental, spiritual.

“Keadaan ini menjadi penyebab yang mendasar bagi usia lanjut untuk mengalami permasalahan dan gangguan kesehatan akibat proses kemunduran fungsi tubuh yang terjadi secara bertahap,” ungkapnya.

Untuk itu perlu dilakukan sosialisasi pertemuan caregiver agar bisa bermanfaat bagi lansia, ataupun bagi pengasuh/anak agar lebih memperhatikan kesehatan lansia dalam merawat dan memberikan asupan kebutuhan tubuh yang diperlukan.

“Salah satu masalah yang dihadapi lansia adalah masalah kesehatan akibat proses penuaan, terjadinya kemunduran fungsi-fungsi sel dalam tubuh dan menurunnya fungsi system imun tubuh sehingga muncul berbagai macam penyakit, gangguan gizi, penyakit infeksi dan lainnya,” ungkap Juli Penulis: AD

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *