Juli 18, 2024

Siapa Oknum dibalik Maraknya ROKOK illegal di kota Batam?

2 min read

BATAM,sempenanews.com – Semakin bertambah Bulan peredaran Rokok Ilegal kian tak terbendung di kota Batam. Menurut Pak Mail salah satu Tokoh Masyarakat kota Batam, Mengatakan terkait Maraknya Rokok illegal di Batam kepulauan Riau, Sebenar Bea dan Cukai sendiri tau pasar dan permainan para cukong.

Lebih lanjut Pak Mail menyebut, dan Mustahil bea dan cukai di tidak bisa memberantasnya,dan Bea dan Cukai patut diduga mengetahui siapa pemain-pemain Rokok illegal sehinggah bebas di kota Batam ini, pungkasnya

Mengingat maraknya peredaran rokok Ilegal di Kota Batam, sudah meluas hingga kepulau pulau tampa memberi masukan kepada negara, sebagai mana di atur dengan undang-undang Ke pabenanan yang mewajibkan pita cukai

Namun demikian, Deny Tondano “Selaku Direktur Lalu Lintas barang Badan Penguasaan Batam(BP Batam) mengatakan dalam waktu dekat ini akan mencoba membangun komunikasi dengan pihak Kepolisian dalam hal ini Polda Kepri untuk mencari jalan penegakan hukum terkait peredaran rokok tanpa cukai di Kota Batam yang sudah sangat merajalela

Bea Cukai senantiasa melakukan upaya penindakan dengan 2 pendekatan, preventif melalui sosialisasi terkait STOP rokok ilegal dengan tajuk gempur rokok ilegal dan repressif berupa penindakan atas barang2 yang diduga tanpa pita cukai alias rokok ilegal. Elaknya.

Diketahui di Tahun. 2022 telah ditegah sebanyak 3,5 jt batang rokok ilegal, dan hal ini menunjukkan bahwa bea cukai Tidak Tutup mata, atau tidak diam.

Selain luasnya wilayah pintu masuk ke Batam dan moda transportasi yg beragam membuat para pelaku penyelundup/mafia rokok banyak cara memasukkan ke batam atau wilayah di indonesia.

Maraknya rokok tersebut juga disebabkan karena masih banyak masyarakat yang memperdagangkan, menjual dan mengkomsumsi rokok-rokok tersebut. Sehingga menjadi kewajiban dan tanggung jawab bersama, selain kami dan para aparat penegak hukum lainnya juga media sebagai control sosial dapat menghimbau kepada masyarakat untuk STOP BELI, jual, dagang dan konsumsi rokok ilegal, serta menyampaikan informasi kepada Bea dan Cukai dengan data data dan informasi yang valid. Harapnya.

Untuk itu Pak Mail, menyayangkan kinerja Bea Dan Cukai Kota Batam, yang dianggap kurang maksimal menjalankan Tugasnya sebagai Anak Emas Negara melalui Mentri Keuangan, sebab peredaran Rokok ilegal di kota Batam ini sudah sangat merugikan Negara, sehingga para cukong rokok ilegal itu semakin meroket harta kekayaannya tanpa kita sadari.

Pak Mail pun berpesan Agar Bea Dan Cukai Kota Batam, dapat meningkatkan kinerja melalui penindakan kepada pemain Rokok illegal dan bila perlu dilakukan patroli setiap saat pintanya. Penulis : Her

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *