Juli 15, 2024

SMSI Bersama Bawaslu Kepri komitmen Kawal Pemilu Jurdil di Tahun 2024

2 min read

TANJUNGPINANG,sempenanews.com – Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Pulau Bintan Dengan Bawaslu Provinsi Kepulauan Riau, menyatakan akan bersinerji mengawal pemilu yang Jujur dan Adil (Jurdil), untuk menghasilkan pemimpin yang amanah di pemilihan Umum yang akan dilaksanakan pada Maret 2024 nanti.

Hal itu dihasilkan ketika melakukan kunjungan silaturahmi dan audensi SMSI Bintan ke Kantor Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Kepulauan Riau, pada Jumat (27/1).

Ketua SMSI Pulau Bintan Ramdan, didampingi Sekretaris Erwin, Bendahara Arianto, beserta jajarannya, disambut hangat oleh Koordinator Divisi pencegahan parmas dan humas (PPH) Bawaslu Provinsi Kepulauan Riau, Koordinator Divisi SDM, Organisasi dan Diklat  Zulhadril putra.

Dalam kesempatan itu, Ketua SMSI Pulau Bintan Ramdan menyampaikan, pihaknya siap bermitra mengawal Pemilihan Umum (Pemilu) mendatang, dan berharap nantinya bakal lahir pemimpin yang baik, sesuai dengan keinginan rakyat.

Tercatat ada sekitar 200 anggota SMSI, yang anggotanya merupakan pemilik perusahaan media, dan tersebar di seluruh Kabupaten Kota di Provinsi Kepulauan Riau.

Media adalah salah satu pilar demokrasi, dan tidak bisa bekerja sendiri tanpa pihak lain. Sementara tugas Bawaslu mengawasi proses jalannya pemilu,
untuk mendapat tokoh-tokoh yang baik.

Kita berharap di Provinsi
Kepulauan Riau dapat kondusif dengan tugas Bawaslu yang luar biasa, dan sangat penting, sehingga terlahir Pemimpin Daerah dan wakil Rakyat yang benar-benar Amanah.

“Dari proses sosialisasi calon, rilis kerja Bawaslu, kita siap menginformasikan dan mempublikasikan ke media kita. Agar proses pengawasan ini berjalan bersama menyuarakan pada publik,” Ujar Ramdan.

Sementara itu, Koordinator Divisi pencegahan parmas dan humas  Bawaslu Provinsi Kepulauan Riau,Maryamah, menyampaikan apresiasinya terhadap SMSI Pulau Bintan yang siap bekerjasama dalam mengawal proses pengawasan Pemilu mendatang.

“Kita punya niat tekad yang sama, media punya peranan penting, maka kita butuh itu, kita sangat senang dan menyambut baik, kita butuh kerjasama bukan hanya dalam pemberitaan, tapi semacam pengawas dilapangan kontrol kita,”Tutupnya. Penulis : Oni

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *