Februari 22, 2024

SMSI Bintan Jelajah Keindahan Danau Toba di Sumut

2 min read

MEDAN,sempenanews.com– Memperingati Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2023 yang dipusatkan di Kota Medan Sumatera Utara dimanfaatkan pengurus SMSI Pulau Bintan melaksanakan eksfedisi mengelilingi wilayah pariwisata Danau Toba.

Rute Tim ekspedisi SMSI Pulau Bintan melakukan mengitari Gunung Sinabung. dilanjutkan perjalanan menuju Kaban Jahe Tanah Ka,ro disana  terlihat kebun sayur yang subur dan ladang jeruk yang khas Beras Tagi yang menjadi mata pencarian utama masyarakat setempat.

Ketua SMSI Pulau Bintan Ramdan bersama Sekretaris Erwin,Bendehara Arianto bersama Wawandika pada Rabu pagi terus Menuju Kabupaten Dairi, sepanjang jalan terlihat hutan tropis yang apik terjaga.Juga terlihat aktifitas pedagang di simpang jalan yang menambah keunikan. Menuju Kabupaten Dairi, sepanjang jalan terlihat hutan tropis yang apik terjaga.Juga terlihat aktifitas pedagang di simpang jalan yang menambah keunikan.

Melanjutkan perjalanan menuju Pulau Samosir di perairan Danau Toba naik Mobil, masuk dari Menara Padang Tele Samosir, Geosite Pusut Buhit Samosir, Taman Wisata Sibeabea, Jembatan Tano Ponggol di Paguruan Samosir, dilanjutkan  menuju Huta Siallagan, berangkat dari Palabuhan Tomok menuju Parapat

Sebelum tiba di Danau Toba lokasi wisata yang sangat terkenal di dunia itu, tim melewati jalan Tele yang sangat menantang.
Jalan yang berliku- liku dibawah kaki gunung Pusuk Buhit menuju Danau Toba menguji ketangkasan supir untuk tiba di Pangururan sebagai salah satu Pulau yang dikelilingi Danau Toba di Kabupaten Samosir.

Di kawasan Danau Toba,tim istirahat menikmati sejenak pemandangan alam danau nan indah itu.

Sambil menikmati secangkir kopi dan makan siang dengan lauk ikan nila khas Toba.

” Perjalanan yang melelahkan,tapi penuh makna.Banyak pengalaman yang kita dapat selama perjalanan.Keindahan alamnya luar biasa, ” Kata Ketua SMSI Pulau Bintan Ramdan.

Menurut Ramdan, Danau Toba merupakan salah satu daerah wisata yang terkenal hingga ke manca negara.  Di danau itu terdapat sumber pendapatan masyarakat setempat perikanan air tawar.
Masyarakat setempat juga mengandalkan pertanian sebagai penghasilan.

Tak terasa waktu berlalu,jam sudah menunjukan pukul 17.30 Wib,tim harus segera bertolak ke pelabuhan Ro ro Ambarita nyebrang ke Parapat.

Setelah menyebrang sekitar 45 menit,tim melanjutkan perjalanan menuju Kota Medan melewati kota Pematang Siantar- Tebing Tinggi jalan Tol  berjarak Ratusan kilo meter.

Arianto Bendahara SMSI menambahkan,eksfedisi yang kami laksanakan ini bertujuan untuk melihat langsung tempat- tempat pariwisata yang tersohor di Sumut.

” Kita lihat akses jalan ke lokasi wisata ini mendapat perhatian penuh pemerintah.Jalan dan Prasarana penunjang di lokasi wisata Danau Toba ini   dibangun dan terawat dengan baik untuk kenyamanan pengunjung ketempat wisata tersebut.

” Pemerintah perlu memberikan perhatian khusus terhadap kenyamanan wisman yang berwisata ke danau Toba, sehingga dapat memikat pengunjung dan majunya prawisata Danau Toba,” ujarnya penulis Tim SMSI Bintan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *