Juli 13, 2024

Kampanyekan STOP kekerasan terhadap perempuan, DP3AP2AKB Siak Gandeng Kemenhumkam 

1 min read

SIAK,sempenanews.com-Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Siak menggelar kegiatan Kampanye Anti Kekerasan Terhadap Perempuan, di 14 kecamatan di kabupaten Siak. Pelaksanaan kegiatan diawali dari kecamatan Kandis, bertempat di Aula Kantor Camat Kandis,Pada Senin (13/2/2023) Pagi.

Pelaksanaan kampanye anti kekerasan ini menggandeng Kanwil Kemenkumham Propinsi Riau yang dihadiri oleh Kepala Bidang HAM Mex Mahdi. Kegiatan ini bertujuan memberi perlindungan dan pencegahan kekerasan terhadap perempuan.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Siak Hj. Noni Paningsih, SH, M.Si menyebutkan, latar belakang dari kegiatan ini adalah melihat masih banyaknya kasus kekerasan terhadap perempuan.

Perempuan cenderung diam saat mengalami kekerasan, lanjutnya, untuk itu melalui kegiatan ini DP3AP2KB menginformasikan bahwa perempuan juga dilindungi oleh hukum. Dan DP3AP2KB juga menyediakan layanan pendampingan hukum serta psikolog untuk perempuan dan anak.

“Melalui kegiatan ini kami mengkampanyekan STOP kekerasan terhadap perempuan. Perempuan berdaya dan terlindungi, keluarga bahagia dan indonesia maju” ucapnya.penulis :Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *