Juli 18, 2024

Beri Motivasi kepada Pelajar, Gubernur Kepri Membaur Bersama Putra-Putri SMAN 1 Bintan Utara

2 min read

KEPRI,sempenanews.com-Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad membaur bersama siswa siswi SMA Negeri 1 Bintan Utara dalam Pagelaran Seni Nusantara pada Selasa (14/02).

Pagelaran Seni Nusantara dihelat untuk menumbuhkan minat dan bakat kesenian siswa sesuai kurikulum merdeka belajar yang mengedepankan partisipasi dari murid.

Di depan Gubernur Ansar, siswa siswi SMA Negeri 1 Bintan Utara unjuk gigi menampilkan ragam kesenian yang mereka dalami di sekolah. Diantaranya adalah tarian pelajar Pancasila, penampilan pencak silat, dan pembacaan surat untuk Gubernur Ansar.

Gubernur Ansar mengatakan pendidikan menjadi modal kunci untuk membangun bangsa. Terlebih dengan jumlah penduduk usia produktif yang saat ini melebihi jumlah penduduk non produktif, maka mutu pendidikan harus diutamakan untuk mewujudkan SDM yang berkualitas.

“Bintan Utara banyak potensi yang bisa diisi dengan bakat dan kemampuan anak-anak sekalian, mari terus bersemangat untuk menimba ilmu dan mengisi pembangunan Kepri,” katanya.

Mantan Bupati Bintan dua periode ini percaya jika kesuksesan tidak akan didapatkan tanpa kerja keras. Gubernur Ansar mencontohkan bagaimana ketika di masa kecil, dirinya harus berkerja keras untuk tetap bisa sekolah dan kuliah.

“Saya percaya di masa depan dari sekolah ini akan melahirkan anak daerah yang sukses menjadi Gubernur, Menteri, atau Bupati, syarat utama untuk meraihnya adalah dengan belajar tekun dan bekerja keras,” kata Gubernur Ansar.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Bintan Utara Sunaryono mengungkapkan kehadiran Gubernur Ansar di sekolah mereka menjadi semangat baru bagi para siswa untuk mengembangkan bakat mereka.

SMAN 1 Bintan Utara merupakan sekolah unggulan yang terkenal dengan bidang kesenian dan kebudayaan. Bahkan SMAN 1 Bintan Utara masuk dalam peringkat atas SMA terbaik di Kepri.

Hal tersebut, sebut Sunaryono merupakan hasil dari kerja keras para guru dan didukung oleh semangat belajar para siswa. Ditambah dengan komitmen Gubernur Ansar untuk meningkatkan fasilitas pembelajaran di seluruh SMA di Kepri.

Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau tahun ini telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 2,8 miliar untuk SMA Negeri 1 Bintan Utara. Anggaran tersebut akan digunakan untuk membangun laboratorium kimia, biologi, dan bahasa Indonesia.

“Kami berterima kasih atas perhatian dan dukungan bapak Gubernur untuk sekolah kami, dengan fasilitas belajar yang memadai hal itu akan sejalan dengan hasil pembelajaran yang membentuk anak siswa menjadi generasi yang cerdas,” katanya. (jlu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *