Juli 20, 2024

Jum’at Curhat Kamtibmas Rifi Hamdani Kapolsek Singkep Barat, Sabangi Masyarakat Desa Bakong

3 min read

LINGGA,sempenanews.com – Kegiatan Jumat Curhat Kamtibmas bersama Kapolsek Singkep Barat Kabupaten Lingga kembali digelar, kali ini Kapolsek Singkep Barat AKP Rifi Hamdani Sitohang, S. Sos menyambangi Desa Bakong, bertempat di Kedai Kopi Cani Desa Bakong Kec. Singkep Barat. Jum’at pagi (24/2/2023)

Dalam sambutannya Kapolsek Singkep Barat AKP Rifi Hamdani Sitohang, S. Sos membuka ruang kepada masyarakat untuk menyampaikan berbagai saran, Ide, Kritik dan Konsultasi Hukum guna mencari solusi dalam permasalahan sekaligus dapat secara langsung bertemu dengan masyarat. Jika terdapat Permasalahan di Desa dapat secara langsung menghubungi ke Nomor HP Kapolsek Singkep Barat dan silahkan agar di share ke Grup masing-masing masyarakat,” ujarnya, AKP Rifi Hamdani Sitohang juga menekankan Koordinasi dan Kerjasama yang baik antara TNI – Polri serta masyarakat dalam rangka terciptanya Situasi Kamtibmas yang Aman dan Kondusif ditengah-tengah masyarakat.

“Apalagi saat ini, situasi menjelang Pemilu tahun 2024 mendatang, mari kita bersama-sama dalam menjaga situasi Kamtibmas diwilayah Kecamatan Singkep Barat tetap aman dan kondusif,” pesan Kapolsek

Terkait Isu yang telah beredar di Media Sosial, sambung Kapolsek mengenai adanya Kejahatan di Jalanan (Pembegalan), namun dalam hal ini belum ada masuknya Laporan/Pengaduan.

“Terkait Permasalahan tersebut sehingga saat ini Polres Lingga masih terus melakukan Upaya Penyelidikan, Pendalaman dan Perkembangan terhadap permasalahan tersebut serta Polres Lingga juga akan melakukan tindakan tegas terhadap Pelaku yang menimbulkan keresahan ditengah masyarakat,” terang Kapolsek

Dalam kesempatan itu, Tokoh Agama Desa Bakong Ismail Ali dalam penyampaiakan keluhan kondisi alam saat ini yang banyak menyebabkan Kelong Ikan (Tambak) milik masyarakat rusak akibat terkena Dampak langsung dari Musim Angin Utara sehingga mengganggu sektor Perekonomian masyarakat.

Juga mengenai Tapal Batas Wilayah antara Desa Bakong dan Desa Tanjung Irat yang saat ini masih belum terselesaikan sehingga dikhawatirkan kedepannya dapat menimbulkan Permasalahan,” sambung Ismail.

Sementara itu, Ketua BPD Bakong Zulkifli mengeluhkan masih terdapatnya anak-anak remaja yang berkumpul dan nongkrong hingga larut malam yang tidak diketahui jelas asal-usul kegiatannya.

“Kami minta agar Pak Kapolsek segera menertibkan anak-anak remaja yang masih berkumpul dan nongkrong hingga larut malam dan tidak diketahui jelas asal-usulnya darimana dan apa yang dikerjakan mereka,” harap Zulkifli

Menanggapi masukan dari kedua tokoh masyarakat itu, Kapolsek menekankan perlunya upaya dalam membangkitkan dan memajukan UMKM yang ada didalam Desa.

“Memang sektor perekonomian saat ini sedang dalam masa Krisis untuk itu Pemerintah Desa mencari solusi bagaimana cara untuk membangkitkan dan memajukan UMKM yang ada didalam Desa saat ini,” saran Kapolsek.

Terkait Penentuan Batas Wilayah, lanjutnya, diperlukan koordinasi antara Kedua Desa dengan mengusulkan Peraturan Desa yang bertujuan dalam menentukan Teritorial Lahan agar menghindari terjadi Potensi Permasalahan kedepannya.

“Menanggapi Kenakalan Remaja maka Pemerintah Desa dan masyarakat perlu mengaktifkan Peran Siskamling dan Pos Ronda dalam menjaga Keamanan dan Ketertiban diDesa,” ungkapnya.

Adapun Hadir dalam Kegiatan Jumat Curhat Kamtibmas bersama Kapolsek Singkep Barat itu turut dihadiri Kepala Desa Bakong Agus Satria, Ps. Kapolsubsektor Desa Bakong Bripka Niko Misrianto Saputra, Babinsa Desa Bakong Koptu Hermi, Ketua BPD Bakong Zulkifli, Kepala Dusun I Desa Bakong Agustian, Kepala Dusun II Desa Bakong Wendi, Tokoh Agama Desa Bakong Ismail Ali, Tokoh Masyarakat Desa Bakong Aseng, RW dan RT Se – Desa Bakong, Linmas Desa Bakong dan Masyarakat Desa Bakong berjumlah 10 Orang,

Penulis : R / DH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *