Juli 20, 2024

Hadiri Peringatan Isra’ Mi’raj, Bupati Ajak Jamaah Menjaga Persatuan

2 min read

BENGKALIS,sempenanews com-Para jama’ah dan masyarakat Kabupaten Bengkalis, mari bersama kita pupuk rasa persatuan dan saling membahu. Beribadah lebih tekun, berfikir lebih cerdas, dan bekerja lebih keras, hilangkan semua perbedaan yang ada untuk membangun Kabupaten Bengkalis Bermarwah, Maju dan Sejahtera.

Demikian disampaikan Camat Bengkalis Taufik Hidayat saat mewakili Bupati Bengkalis pada acara peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW Tahun 1444 H/2023 M, Selasa (14/3/2022), di Masjid As-Sa’adah Kecamatan Bengkalis.

Dikatakan Taufik peringatan Isra’ dan Mi’raj ini merupakan momentum kilas balik untuk mengingatkan kembali akan kisah perjalanan spritual Nabi Muhammad SAW tentang kewajiban melaksanakan sholat sebagai pemenuhan kewajiban asasi dan rohaniah manusia untuk senantiasa tunduk dan berserah diri kepada Allah dalam menghadapi tantangan dunia eksternal yang sangat dinamis dan kompleks seperti saat ini.

Dalam konsep pembangunan rohani islami, Pemerintah Kabupaten Bengkalis memberikan perhatian yang penuh, karena pembangunan rohani akan menjadi sebuah kekuatan dalam menghadapi dinamika masyarakat, untuk bangkit, membina dan mereformasi sikap mental sesuai dengan nilai-nilai ajaran agama, sesuai dengan misi Pemerintah Kabupaten Bengkalis dalam penguatan nilai-nilai agama menuju masyarakat yang berkarakter.

“Semua itu kami lakukan, sebagai bentuk kepedulian dan komitmen kami, agar masyarakat Kabupaten Bengkalis, kelak dapat memaknai setiap langkah kehidupannya dalam menjalankan tugas serta amanah diatas muka bumi ini, sesuai dengan tuntutan ajaran islam, sehingga kedepannya kita memiliki masyarakat yang berkarakter. Yaitu masyarakat yang memiliki nilai, budi pekerti dan watak, yang kesemuanya dapat membentuk jiwa masyarakat yang lebih bijaksana, jujur, bertanggung jawab, dan bisa menghormati orang lain serta dapat mewujudkan segala kebaikan dirinya dalam kehidupan sehari-hari,” jelas Taufik. penulis: AD

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *