Juli 20, 2024

Anggota DPRD Bengkalis Apresiasi Kegiatan Restorasi Mangrove untuk Kelestarian Lingkungan

1 min read

TELUK PAMBANG,sempenanews.com- Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis Sofyan dan Firman menghadiri Kegiatan Peluncuran Restorasi Mangrove, Pengenalan Produk Ekonomi dari BUMDes Gading Emas serta Peluncuran Program Ketahanan Pangan, Senin (20/03/2023) di Halaman Masjid Darul Hasan Desa Teluk Pambang.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Bupati Bengkalis yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Andris Warsono.

Restorasi Mangrove ini merupakan bagian dari Program Mangrove Ecosystem Restorasi Alliance atau Aliansi Restorasi Ekosistem Mangrove (Mera) dari Yayasan Konservasi Alam Nusantara (YKAN) yang dilaksanakan di Desa Teluk Pambang.

Sofyan sangat mengapresiasi atas kegiatan yang dilaksanakan karena Wilayah Pesisir seperti Pambang, Kembung Luar dan Teluk Lancar ini sangat rentan terjadinya kebakaran, ia berharap agar program ini dapat terus diperkuat.

“Mari sama-sama kita berkolaborasi untuk membangun daerah kita dan menjaga kelestarian lingkungan, Mangrove merupakan bagian dari upaya kita agar lingkungan tetap terjaga karena kita berada di daerah pesisir yang rentan terjadinya abrasi, dengan adanya Mangrove dapat meminimalisir terjadinya abrasi,” jelas Sofyan.

Acara diakhiri dengan mengunjungi lokasi program ketahanan pangan yaitu lokasi ternak ayam dan lokasi penyemaian bibit Mangrove sekaligus melakukan penanaman bibit Mangrove. Penulis : AD

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *