Juli 20, 2024

Pastikan Kondusif di bulan ramadhan dan menjelang Idul Fitri, Operasi Pekat tes Urine  Puluhan Pengunjung THM di Karimun 

2 min read

KARIMUN,sempenanews.com – Dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di bulan ramadhan dan menjelang Idul Fitri petugas gabungan yang terdiri dari Personel Polres Karimun Pom AD dan Pom AL merazia sejumlah Tempat Hiburan Malam (THM) di Karimun. Razia ini merupakan rangkaian Operasi Pekat Seligi 2023, Minggu (02/04/2023) dinihari.

Adapun Operasi pekat itu dipimpin oleh Kabagops Polres Karimun Kompol Anak Agung Made Winarta, S.H, S.I.K didampingi oleh Kasat Reskrim, Kasat Narkoba yang diwakili KBO satnarkoba Iptu Beni, Kapolsek Meral dan beberapa perwira staf dan personel Polres Karimun yang terlibat dalam surat perintah. Sebelum melaksanakan razia, terlebih dahulu dilaksanakan apel pukul 21.00 WIB di Lapangan Mapolres Karimun diikuti personel Polres Karimun bersama POM TNI AD dan POM TNI AL.

Setelah selesai melaksanakan apel tim operasi pekat yang dibagi menjadi tiga regu, dan terlebih dahulu melaksanakan patroli di sekeliling kota Karimun, dan setelah Minggu dinihari pukul 00.30 wib tiga regu tim bergerak menuju tempat hiburan malam. Adapun tempat hiburan malam ( THM ) yang diadakan pemeriksaan diantaranya Champions Executive Club, Wiko Star Club Pub & KTV dan Satria Pub & Karaoke.

Saat memasuki THM, personel Polres Karimun memperlihatkan surat perintah dalam Ops Pekat tersebut dan menyampaikan maksud dan tujuan kepada pemilik dan penghuni ataupun pengunjung, yang dilanjutkan dengan pemeriksaan identitas dan penggeledahan terhadap pengunjung yang dicurigai termasuk barang-barang miliknya.

Dari beberapa pengunjung dilakukan pengecekan Narkoba. Pengecekan dilakukan dengan cara tes urine kepada pengunjung THM dengan menggunakan alat screening drugs. Selama pemeriksaan diadakan tidak ditemukan pelanggaran pidana maupun pengunjung yang terindikasi positif narkoba, seluruhnya pemeriksaan narkoba dinyatakan negatif.

“Razia ini digelar dalam rangka cipta kondisi untuk menciptakan Karimun yang aman dan kondusif, terutama dalam bulan suci ramadhan dan menjelang Idul Fitri yang sasarannya antara lain Curas, Curat dan Curanmor (C3), Prostitusi serta narkoba yang meresahkan masyarakat,” ucap Kabagops Polres Karimun. Penulis : Boy Naingholan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *