Juli 20, 2024

Bersafari Di Rupat Utara, Bupati Kasmarni Sampaikan Pembangunan RS Pratama Tahun 2023

2 min read

RUPAT UTARA,sempenanews.com, Bupati Bengkalis dan rombongan kembali melaksanakan Safari Ramadhan 1444 H/ 2023 M, di Kecamatan Rupat Utara, tepatnya di Masjid Jami’ Al-Muttaqin Desa Tanjung Punak, Senin (3/4/2023).

Pada kesempatan tersebut, Bupati Bengkalis Kasmarni memaparkan program prioritas pembangunan untuk Kecamatan Rupat Utara untuk Tahun 2023.

Pada Tahun 2023 ini, pihaknya telah mengalokasikan anggaran untuk berbagai sektor, seperti pendidikan, kesehatan, pekerjaan umum, kawasan permukiman, sosial serta pariwisata.

“Adapun yang menjadi program strategis kami di Rupat Utara ini yakni, peningkatan Jalan Tanjung Medang, pembangunan Oprit Jembatan Sungai Pucuk,” ucap Kasmarni.

Begitu pula dengan program bantuan keuangan satu milyar satu kecamatan, satu desa dan satu kelurahan serta program-program unggulan lainnya akan tetap dilaksanakan.

“Terkait dengan janji politik kami terdahulu kepada masyarakat Pulau Rupat dan menjadi salah satu program unggulan kami, Insya Allah pada Tahun 2023 ini kita telah mendapatkan kegiatan DAK Fisik pembangunan rumah sakit pratama beserta sejumlah pendukungnya dari APBN dengan total 62,2 Milyar yang akan di bangun di Desa Tanjung Punak Kecamatan Rupat Utara ini. Untuk itu, kami mohon do’a dan dukungan masyarakat semoga segera terealisasi, dan kami yakin, keberadaan rumah sakit pratama tersebut akan menjadi solusi terbaik dari masalah pelayanan kesehatan yang dihadapi masyarakat Pulau Rupat selama ini,” jelas Kasmarni.

Kasmarni juga menambahkan bahwa Saat ini Pemerintah Kabupaten Bengkalis juga sedang membangun komunikasi dan koordinasi bersama pemerintah pusat melalui beberapa kementerian serta lembaga, terkait penyusunan rencana pengembangan pusat kawasan strategis nasional Kabupaten Bengkalis.

“Karena kami ingin agar keberadaan Kecamatan Rupat Utara sebagai salah satu dari lima LOKPRI PKSN Kabupaten Bengkalis, keberadaannya tidak semata-mata hanya sebagai kawasan pertahanan dan keamanan negara saja, akan tetapi dapat kita kembangkan sebagai pusat pertumbuhan ekonomi dan kepariwisataan, agar masyarakat disini bisa lebih maju dan sejahtera”, tutup Kasmarni.Penulis : inf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *