Juli 16, 2024

Polres Karimun Gelar Penanda Tanganan Pakta Integritas Penerimaan Polri Tahun 2023

2 min read

KARIMUN,sempenanews.com-Polres Karimun Polda Kepri melaksanakan pengambilan sumpah dan penandatanganan pakta integritas yang terdiri dari panitia, orang tua, casis penerimaan terpadu calon anggota Polri Tahun 2023. Yang berlangsung di gedung aula Polres Karimun pada Selasa (/18/04/2023)

Adapun Kegiatan penandatanganan Pakta Integritas tersebut di pimpin langsung Kapolres Karimun AKBP Ryky W. Muharam, S.H, S.I.K, dan didampingi oleh Kabag Sumda Polres Karimun membuka langsung kegiatan tersebut.

Kegiatan diawali dengan pembacaan sumpah Pakta Integritas oleh Kapolres Karimun dan diikuti seluruh panitia, orang tua/wali dan peserta seleksi penerimaan anggota Polri, dilanjutkan dengan penandatanganan Pakta Integritas yang dilakukan oleh Kapolres Karimun bersama perwakilan panitia, orang tua/wali, dan peserta seleksi penerimaan anggota Polri.

Kapolres Karimun AKBP Ryky W. Muharam, S.H, S.I.K mengatakan Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mensosialisasikan kepada seluruh masyarakat bahwa seleksi penerimaan calon anggota Polri dilaksanakan secara bersih, transparan, akuntabel dan humanis.

Melalui kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap pelaksanaan seleksi penerimaan calon anggota Polri. “Saya mengharapkan apa yang telah kita ucapkan dan tanda-tangani tadi hendaknya dapat diimplementasikan dan dapat dipertanggungjawabkan kepada masyarakat, negara dan Allah SWT/ Tuhan Yang Maha Esa sehingga secara konkrit kita telah berusaha memberikan yang terbaik untuk organisasi Polri,” ucap Kapolres Karimun AKBP Ryky W. Muharam, S.H, S.I.K

Untuk pendaftar yang terverifikasi di Polres Karimun diketahui sebanyak 148 orang dengan rincian Akpol sebanyak 6 orang, Bintara Polisi Tugas Umum sebanyak 126 orang, Bintara Brimob sebanyak 8 orang, Bintara Polair sebanyak 3 orang, Bintara Brimob sebanyak 4 dan Tamtama Polair sebanyak 1 orang.

“Pelaksanaan seleksi penerimaan terpadu anggota Polri T.A. 2023 akan diawasi oleh Pengawas Internal Polri dan juga melibatkan Pengawas Eksternal, hal ini dilaksanakan agar tercapainya tujuan rekrutmen Polri yang Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis” tutup Kapolres Karimun AKBP Ryky W. Muharam, S.H, S.I.K,. Boy Nainggolan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *