Juli 20, 2024

Bupati Alfedri Minta DLH Sediakan Tong Sampah di Kawasan Skywalk

1 min read

SIAK,sempenanews.com–Bupati Siak Alfedri meminta kepada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) kabupaten Siak untuk menyiapkan tong sampah di setiap tempat wisata yang ada di kota Siak, khususnya tempat wisata baru Skywalk Tengku Buwang Asmara Mempura.

Karena saat ia meninjau beberapa waktu lalu, ia melihat banyak sampah yang berserakan usai di tinggal pengunjung yang datang siang.

“Saya kemarin malam meninjau jembatan kaca, ternyata malam ramai juga pengunjung naik ke atas. Sayang, banyak sampah berserakan, petugas kebersihan memang ditugaskan di sana, namun mereka kerja mulai pagi, sementara tempat wisata kita buka sampai jam 22.00 wib malam. Seharusnya kita sediakan tong-tong sampah, saya minta Dinas Lingkungan Hidup menyiapkan tong sampah di skywalk,”ujar Bupati Alfedri di Kantor Bupati Siak, Kamis (27/3/2023).

Bupati Alfedri menambahkan agar terlihat bersih perlu di sediakan tong-tong sampah di setiap titik khususnya, titik pertama pengunjung turun di parkiran, lokasi masyarakat berjualan bazar UMKM termasuk titik-titik lainnya.

”Jika ada tong tersedia, pengunjung pasti tidak buang sampah sembarangan. Coba di Survei dulu, nanti bekerjasama dengan dinas terkait untuk mengangkut ya ke TPA,”kata dia

Lanjutnya, Pemkab Siak terus melengkapi sarana pra sarana pendukung Skywalk Tengku Buwang Asmara mulai dari akses jalan masuk, parkir, lampu penerang, rambu-rambu jalan menuju tempat wisata serta sarana penunjang lainnya.

“Kita juga minta masyarakat sekitar tempat wisata juga menjaga tutur kata, kebersihan dan pedulu terhadap keamanan tempat wisata dari tangan-tangan yang tak bertanggungjawab. Sehingga pengunjung yang datang dari luar akan terkesan dan kembali datang,”harapnya. Penulis : AD

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *