April 20, 2024

MTQ XXVII Tingkat Desa Jangkang Resmi di Buka Bupati Bengkalis 

2 min read

BANTAN,sempenanews.com- Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXVI tingkat Desa Jangkang resmi dibuka oleh Bupati Bengkalis yang diwakili oleh Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Johansyah Syafri di halaman Madrasah Diniyah Awaliyah Al Falah Desa Jangkang Kecamatan Bantan, pada Kamis (06/07/23) malam.

Pada Pembukaan MTQ itu diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an oleh Qari jemputan Syahril Azwan yang juga merupakan Qori Internasional tahun 2017.

Dalam sambutannya, Johan mengatakan MTQ Tingkat Desa Jangkang merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya, dalam rangka menjaring para Qori dan Qori’ah yang selanjutnya akan mengikuti MTQ di tingkat Kecamatan.

Melalui moment MTQ XXVII tingkat Desa Jangkang ini, Johan mengajak untuk berlomba, mempelajari, menghayati dan mengamalkan isi kandungan Al-Qur’an sebagai budaya dan suatu kebutuhan, guna mewujudkan kehidupan yang harmoni didalam kebidupan bermasyarakat.

“Sebagaimana kita imani bersama, Kitab Suci Al-Qur’an adalah kalam Allah, ini adalah kitab suci yang diturunkan untuk menjadi tuntunan dan pegangan bagi umat manusia, agar memperoleh kebahagiaan, baik didunia maupun diakhirat,” kata Johan.

Kepada peserta yang akan bertanding, saya ucapkan selamat mengikuti MTQ XXVII tingkat Desa Jangkang tahun 2023. Semoga keikutsertaan dalam MTQ kali ini dapat membawa manfaat, baik secara pribadi maupun manfaat bagi masyarakat, tutup Johan.

Sementara itu, Camat Bantan, Aulia dalam sambutannya mengatakan Desa Jangkang Merupakan desa yang ikut andil di Kecamatan Bantan yang melaksanakan MTQ Tingkat Desa tahun 2023.

Aulia berharap dewan hakim akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, sejujur-jujurnya dan seadil-adilnya.

“Kepada dewan hakim laksanakan penilaian kepada anak kita ini dengan seadil-adilnya, sejujur-jujurnya dan setulus-tulusnya supaya kita dapat hasil yang betul maksimal sesuai dengan realita dilapangan,” pinta Aulia.

Mudah-mudahan melalui kegiatan MTQ Ke XXVII Tingkat Desa Jangkang akan mampu memotivasi generasi muda untuk mempelajari Al-Qur’an, baik dari segi bacaan maupun pemahaman, harap Aulia.

Tampak hadir pada acara tersebut Ketua TP-PKK Kecamatan Bantan Raja Zuliana, Kepala Desa Jangkang Edi Sutrisno, Ketua LPTQ Desa Jangkang Syahrul Nizam, Ketua TP-PKK Jangkang Dian Martinah, serta seluruh tamu undangan yang hadir. Penulis : inf/ari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *