April 20, 2024

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Karimun Tinjau Sentra Pertanian di Kundur

2 min read

KARIMUN,sempennews.com- Wakil Ketua DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Kabupaten Karimun, Rasno, SE, M.Si, sebut pulau Kundur punya potensi sangat besar disektor Pertanian dan perkebunan.

Wakil Ketua DPRD yang disapa akrab dengan sebutan Bang No ini, terus medorong para petani di Kundur untuk mendapatkan berbagai macam bantuan dari Kabupaten baik itu berupa benih, pupuk maupun administrasi kelompok Tani yang ada.

Rasno, SE, M.Si, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Karimun mengatakan, suburnya tanah di pulau Kundur yang menjadi alasan kuat sektor pertanian dan perkebunan bisa sangat maju.

Rasno menjelaskan, dirinya telah berkeliling dan melihat secara langsung lahan dan hasil para petani di Kundur, dan hasilnya memang sangat memuaskan.

“Saya memang sudah melihat lahan dan hasil dari para kelompok tani disana, dan memang sangat bagus karena tanahnya yang begitu subur, dan dari situ saya sering diundang para kelompok tani untuk sekedar berdiskusi bersama,” sebut Rasno, (1/8).

Ia menambahkan, para petani ini nantinya bisa berkembang dengan sangat pesat, dengan cara kita harus memperhatikan para kelompok tani secara intens.

“Iya kita harus mendorong mereka dengan benar, secara bertahap tapi pasti, dengan memberikan mereka bantuan dan segala macam hal yang mereka butuhkan untuk mengembangkan kelompok tani mereka,” tambahnya.

Diketahui, Rasno telah membagikan ribuan bibit Kelapa Genjah Entok kepada kelompok tani sekabupaten Karimun, dan juga memberikan bantuan administrasi tiap kelompok berupa rastusan Akta Notaris beserta Kemenkumhamnya, dan telah dibagikan sejak akhir tahun lalu secara bertahap hingga sekarang.

Rasno melanjutkan, dirinya akan terus medorong sektor pertanian dan perkebunan hingga para kelompok tani bisa berkembang secara pesat.

“Saya akan terus mendorong dan berusaha terus, untuk membawa sektor pertanian dan perkebunan di pulau Kundur agar nantinya bisa berkembang dengan pesat, karena kita tahu hasil pertanian dan perkebunan di Kundur sangat banyak diminati daerah luar”, pungkasnya. Penulis : Boy Nainggolan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *