April 21, 2024

Pengurus Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kabupaten Resmi di Kukuhkan

2 min read

SIAK,sempenanews.com-Bupati Siak Alfedri resmi mengukuhkan Pengurus Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kabupaten Siap Periode 2023-2028. Pengukuhan tersebut berlangsung di Balairung Datuk Empat Suku Komplek Perumahan Abdi Praja, Rabu (2/8/2023).

Mengawali sambutannya, Bupati Alfedri mengucapkan selamat dan tahniah kepada Ketua FPK Kabupaten Siak beserta jajaran yang baru dikukuhkan.

Dengan harapan Ketua FPK beserta jajaran diberikan kesehatan, kemudahan, serta kelapangan dalam menjalankan amanah dan membawa FPK Kabupaten Siak menjadi lebih baik lagi.

“Sehingga FPK ini semakin dirasakan manfaat dan kehadirannya di tengah masyarakat di daerah kabupaten Siak. Kami yakin Siak di masa akan datang bisa lebih aman nyaman kondusif sejuk dan damai, itu lah sebetulnya tujuan dibentuknya FPK ini” sebutnya.

Selanjutnya kepada pengurus dari berbagai paguyuban, etnis, ras dan suku Bupati Alfedri juga mengharapkan agar menjadikan forum ini untuk merajut silaturahmi. Sebagai wadah membangun komunikasi, informasi, dan konsultasi dalam berbagai hal sekecil apapun.

“Mungkin adanya perpecahan dan konflik, diharapkan melalui FPK ini bisa dilakukan pencegahan untuk mengingatkan saudara-saudara kita bahwa kita ini sebangsa dan setanah air” ujarnya.

Sementara Ketua Forum Pembaruan Kebangsaan Kabupaten Siak, Sukijo yang baru saja dikukuhkan menjelaskan, FPK adalah proses integrasi anggota masyarakat dari berbagai ras, suku dan etnis. Melalui interaksi sosial dalam bidang bahasa, adat-istiadat, seni budaya, pendidikan, serta perekonomian untuk mewujudkan kebangsaan indonesia tanpa harus menghilangkan identitas ras, suku dan etnis masing-masing dalam bingkai NKRI.

“Kami Forum Kebangsaan Kabupaten Siak yang telah berdiri dari tahun 2018 sampai tahun 2023, sudah banyak mengadakan pelatihan dan kegiatan-kegiatan FPK yaitu termasuk Bimtek, sosialisasi melalui media masa, interaksi sosial antar warga masyarakat dan lainnya” kata dia.

“Kami siap menjaring aspirasi masyarakat, menyelenggarakan sosialisasi kebijakan dan merumuskan rekomendasi kepada bapak sebagai bahan pertimbangan penyusunan kebijakan FPK” ucapnya.

Kegiatan Pengukuhan FPK ini turut dihadiri oleh Forkopimda, Kapolres Siak AKBP Asep Sudarwaji, Wakil Ketua Bidang Komunikasi dan Media Forum Pembauran Kebangsaan Provinsi Riau Fachrunnas MA Jabbar, Pimpinan OPD terkait, Para Camat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, dan tamu undangan lainnya.Penulis : inf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *