April 21, 2024

Sekda Arfan harap prestasi Kecamatan Mempura di MTQ Kabupaten Siak terus meningkat.

2 min read

SIAK,sempenanews.com-Setelah berhasil meraih peringkat ke 4 pada Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kabupaten Siak tahun 2022 lalu, Arfan berharap pada MTQ Kabupaten tahun 2023 nantinya prestasi Kecamatan Mempura meningkat.

Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Siak Arfan Usman, saat membuka secara langsung pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke – XIV tahun 2023, di Kampung Benteng Hilir, Kecamatan Mempura, Jum’at malam (11/8/2023).

“Dengan adanya MTQ yang dimulai dari tingkat Kampung / Kelurahan dan tingkat Kecamatan, diharapkan mampu menjaring Qari dan Qariah terbaik, yang akan mewakili setiap Kecamatan di MTQ tingkat Kabupaten Siak, khususnya di Kecamatan Mempura. Apalagi nantinya ada anak asli Kecamatan Mempura yang berhasil dan bisa mewakili Kabupaten, Provinsi dan berprestasi di tingkat Nasional, ini prestasi yanguar biasa”, harap Arfan.

Arfan juga berharap, pelaksanaan MTQ baik ditingkat Kampung / Kelurahan maupun ditingkat Kecamatan, bukan hanya seremonial saja. Akan tetapi tujuan untuk mensiarkan agama islam juga harus tercapai.

“Selain untuk mencari Qari dan Qariah terbaik, pelaksanaan MTQ diharapkan mampu mensiyarkan agama islam, dan memotivasi masyarakat agar membaca dan mengamalkan ilmu yang terkandung didalam Al-Qur’an, baik didalam keluarga, maupun ditengah-tengah masyarakat. Sehingga nantinya Kampung, Kecamatan kita diberikan curahan rahmat oleh Allah SWT, amin ya robbal alamin”, pinta Sekda Siak itu.

Kemudian, Arfan juga berpesan kepada para dewan hakim agar bisa menilai dengan objektif dan sebaik mungkin.

“Saya berharap kepada para dewan juri, agar bisa memberikan penilaian para peserta dengan sebaik mungkin dan seadil mungkin, agar benar-benar terpilih Qari dan Qariah terbaik”, pesan Arfan.

Pada laporannya, Penghulu Kampung Benteng Hilir Rasyid yang juga panitia pelaksana, mengatakan pada MTQ ke – XIV tahun 2023 tingkat Kecamatan Mempura tahun 2023, mengambil Tema “Melalui MTQ ke – XIV tingkat Kecamatan Mempura, mari kita perkuat Ukhuwah Islamiyah untuk mencapai prestasi yang lebih baik, menuju Mempura yang lebih maju”.

“MTQ ke – XIV tingkat Kecamatan Mempura tahun 2023, diikuti sebanyak 145 peserta dari 8 Kampung dan Kelurahan, yang akan mengikuti 8 Cabang perlombaan”, jelas Rasyid.Penulis : inf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *