Juni 20, 2024

Kapolres Lingga Menghadiri Upacara Pengukuhan Paskibraka Tingkat Kabupaten Lingga Tahun 2023

2 min read

LINGGA, sempenanews.com –

Upacara pengukuhan Pasukan Pengebaran Bendera Pusaka (Paskibraka) Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 tingkat Kabupaten Lingga yang di laksanakan di gedung Endra Dharma Laksana Polres Lingga,Selasa(15/8/2023) malam.

Pengukuhan anggota Paskibraka itu, ditandai dengan pemasangan Kendit secara simbolis oleh Bupati Lingga M.Nizar, S.Sos.

Upacara tersebut dipimpin oleh Bupati Lingga M.Nizar, S.Sos yang di hadiri, Ketua DPRD Kabupaten Lingga Ahmad Nashiruddin, Kapolres Lingga AKBP Fadli Agus,S.I.K.,M.H, Danlanal Dabo Singkep Letkol Laut (P) Faruq Dedi Subiantoro, Pabung Kodim 0315/TPI LETNAN KOLONEL INF J. Malaiholo, Danpuslatpur 09 Dabo Singkep MAYOR MARINIR Qamaru Zaman, M.Tr.Opsla, Kajari Lingga Rizal Edison, S.H., MH, Sekda Kab.Lingga H.Armia,S.Pd.,M.Ip, Kaban Kesbangpol Andi Suryadi,S.Kom.,M.Ip, Ketua TP PKK Maratusholiha Nizar, Ketua Diswan Lina Nashiruddin, Ketua Bhayangkari Ny. Nuzlya Rahmadhany Ginting, Ketua Jalasenastri Ny.Dhayu Faruq Dedy S, Ketua DWP Ny. Qamariah Armia, OPD Kabupaten Lingga, Tim Pelatih PASKIBRAKA Kabupaten Lingga tahun 2023 dan Purna PASKIBRAKA Kabupaten Lingga.

Bupati Lingga M.Nizar, S.Sos dalam amanatnya meyampaikan kesempatan berharga ini haruslah diemban sebaik-baiknya. Anggota Paskibraka harus bangga karena menjadi anak-anak terpilih untuk mengemban tugas mulia mengibarkan Sang Saka Merah Putih pada momen bersejarah Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Persiapkan diri dengan baik, utamanya fisik dan mental. Berbagai latihan yang telah diikuti selama masa persiapan hendaknya benar-benar dioptimalkan, sehingga nantinya pelaksanaan pengibaran bendera dapat berjalan dengan baik dan lancar,” katanya.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa pengukuhan ini adalah awal dari perjuangan para Paskibraka yang tidak boleh terhenti ketika berakhirnya tugas sebagai anggota paskibraka Tahun 2023.

Semangat nasionalisme, kebersamaan, kekompakan serta kepemimpinan yang telah dilatih selama ini harus mampu terjaga, dan terus diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Sementara itu Kapolres Lingga AKBP Fadli Agus,S.I.K,M.H selaku ketua pelaksanaan Upacara Bendera Kemerdekaan yang ke-78 menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian acara peringatan HUT Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kabupaten Lingga.

Pada Kesempatan ini Kapolres Lingga AKBP Fadli Agus,S.I.K,M.H memberikan ucapan selamat dan sukses kepada seluruh Anggota Paskibraka yang telah dikukuhkan agar tetap bersemangat dalam berlatih dan tetap menjaga kondisi fisik sebelum pelaksanaan Upacara Bendera 17 Agustus mendatang.

“Jaga fisik dan kondisi kesehatan kalian, dengan latihan dan disiplin serta semangat yang tinggi, saya yakin para peserta Paskibraka ini dapat melaksanakan tugas negara dengan baik,” tutup Kapolres Lingga AKBP Fadli Agus,S.I.K,M.H .

Penulis,  : R / DH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *