April 21, 2024

Kamseltibcarlantas Menuju Pemilu 2023 Kapolres Lingga Selaku Pimpinan Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Seligi 

2 min read

LINGGA, sempenanews.com –

Kapolres Lingga AKBP Fadli Agus, S.I.K, M.H selaku pimpinan apel gelar pasukan Operasi Zebra Seligi 2023 di Lapangan Upacara Tri Brata Polres Lingga, Pada Senin (4/9/2023).

Apel gelar pasukan tersebut di hadiri Bupati Lingga M.Nizar S.Sos, Ketua DPRD Kabupaten Lingga Ahmad Nashirudin, Danlanal Dabo Singkep Letkol Laut (P) Faruq Dedi Subiantoro, Wakapolres Lingga KOMPOL Adi Sumardi, S.Kom, Dandim 0315 Tanjungpinang diwakili oleh SERMA Zulkifli, Kejaksaan Negeri diwakili oleh M Andri Ghafary, S.H, Kadishub Kabupaten Lingga diwakili oleh Kasie Lalu Lintas Angkutan Jalan (LLAJ) Misto, Camat Singkep Agustiar, Camat Singkep Barat Febrizal Taufik beserta Pejabat Utama Polres Lingga.

Kapolres Lingga AKBP Fadli Agus, S.I.K, M.H dalam amanatnya mengatakan hari ini kita melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Zebra Seligi 2023 yang di laksanakan secara serentak di seluruh Polda Kepri dan Jajaran dengan tema”Kamseltibcarlantas Menuju Pemilu 2023” semoga dengan Operasi ini mampu menjawab permasalahan di bidang Lalulintas yang telah berkembang dengan cepat dan dinamis.

“Salah satu yang menjadi fokus perhatian saat ini adalah keselamatan bagi pengguna jalan karena keselamatan memang sesuatu yang pertama dan utama dalam Berlalu Lintas,” jelas Kapolres.

Kapolres Lingga menjelaskan, adapun pelanggaran Lalu Lintas yang menjadi prioritas dalam penegakan hukum antara lain, menelpon saat berkendara, pengendara dibawah umur, berboncengan lebih dari satu orang, tidak menggunakan helm SNI dan safety belt, berkendara dalam pengaruh alkohol, melawan arus dan berkendara melebihi batas kecepatan.

“Kami mengimbau kepada masyarakat untuk lebih tertib Berlalu Lintas agar tercipta kamseltibcarlantas di Kabupaten Lingga, sehingga dapat mencegah terjadinya kecelakaan,” katanya.

Lebih lanjut AKBP Fadli meminta kepada seluruh peserta apel gelar pasukan agar dalam pelaksanaan operasi, dahulukan kegiatan preemtif dan preventif secara edukatif dan humanis. Tindakan gakkum agar dilakukan secara selektif prioritas dan untuk personil yang bertugas dilapangan laksanakan tugas dengan semangat, ikhlas dan penuh tanggung jawab.

Penulis, R / DH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *