Juni 22, 2024

Bersama Masyarakat Bukit Kerikil, Bupati Kasmarni Simak Tausiyah Tuan Guru Ustadz Abdul Somad

3 min read

BANDAR LAKSAMANA,sempenanews.com – Bupati Bengkalis Kasmarni bersama masyarakat Bukit Kerikil Kecamatan Bandar Laksamana menghadiri sekaligus menyimak tausiyah Tuan Guru Ustadz Abdul Somad, Ahad 12 November 2023 malam, di lapangan Sepak Bola Desa Bukit Kerikil.

Kehadiran orang nomor satu Kabupaten Bengkalis bersama Tuan Guru Ustadz Abdul Somad ini, tentu menjadi dambaan dan harapan masyarakat Desa Bukit Kerikil.

Meskipun acara tausiyah tersebut, dimulai pukul 20.00 Wib, namun warga Desa Bukit Kerikil memilih datang lebih awal, supaya mendapat posisi di bagian paling depan.

Diawal sambutan Bupati Kasmarni mengucapkan terima kasih kepada Tuan Guru Ustadz Abdul Somad dan juga kepada masyarakat Bukit Kerikil yang telah antusias mengikuti tausiyah dan syiar agama ini.

Melalui kegiatan mulia tersebut tentu Bupati perempuan pertama di Negeri Junjungan ini berharap tausiyah itu dapat meningkatkan lagi keimanan serta ketaqwaan masyarakat umat muslim yang berada di Kecamatan Bandar Laksamana yakni Desa Bukit Kerikil.

“Membentuk karakter yang berakhlak mulia itu dan mengajak masyarakat selalu menebar kedamaian sudah menjadi kewajiban seorang pemimpin, ini salah satu upaya kami, agar masyarakat kami menjadi hamba yang berakhlak mulia sebagaimana yang telah dicontohkan Rasulullah Saw,”ucap Kasmarni.

Pada kesempatan itu juga Bupati mengatakan, walaupun letaknya Desa Bukit Kerikil ini daerah perbatasan, namun alhamdulillah perhatian Pemerintah Kabupaten Bengkalis terhadap pembangunan dan kesejahteraan masyarakatnya tidak akan pernah luput.

Seperti pembangunan infrastruktur dan sarana prasarana dasar serta pemberdayaan melalui APBD maupun dari BKK 1 milyar per desa akan terus digesa, seperti pembangunan infrastruktur jalan, listrik, tower BTS dan beberapa infrastruktur lainnya. Dan in syaa Allah pada tahun 2024, pembangunan lanjutan jalan protokol Desa Bukit Kerikil akan tetap kita laksanakan dan kegiatannya sudah dianggarkan sebesar 1,5 milyar.

“Memang kami sadari masih banyak usulan dan harapan masyarakat Desa Bukit Kerikil yang belum dapat kami penuhi, namun demikian secara bertahap dan pelan-pelan akan terus kita lakukan. Untuk itu kepada masyarakat mohon bersabar, hal tersebut berkaitan erat tentunya dengan terbatasnya anggaran daerah kita,” jelasnya.

Lebih lanjut Kasmarni mengatakan, sebagaimana diketahui, dalam waktu tidak lama lagi akan dilaksanakan Pemilu serentak tahun 2024, untuk itu kepada seluruh elemen masyarakat yang ada di desa ini, untuk ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan serta pengawasan pemilu nantinya, mari rawat persatuan dan kesatuan yang telah terbangun baik selama ini, dan mari kuatkan tekad untuk menghadirkan pemilu yang berkualitas, bermarwah dan bermartabat di negeri ini.

Karena menurutnya kualitas pemilu merupakan pondasi politik yang penting dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Kemudian orang nomor satu Kabupaten Bengkalis ini tidak luput mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis supaya peduli dengan Palestina yang saat terus mendapat serangan kejam dari zionis Israel.

“Mari kita do’akan saudara kita yang di Palestina Gaza, kita memang tidak bisa membantu mereka untuk ikut berperang, tapi paling tidak kita bisa membantu mereka melalui harta dan juga do’a, semoga Allah Swt memberikan mereka kesabaran, kekuatan, perlindungan dan juga kemerdekaan,” ajak Kasmarni.

Hal senada juga disampaikan Tuan Guru Ustadz Abdul Somad menyerukan kepada seluruh umat muslim di Riau khususnya masyarakat Kabupaten Bengkalis untuk bersama-sama peduli dengan saudara muslim di Palestina.

“Mari kita sama-sama berdoa untuk keselamatan, kesabaran, keteguhan iman saudara kita muslim yang berada di Gaza Palestina saat ini, supaya mereka tetap tabah dan kuat menghadapi ujian tersebut, dan semoga saudara kita segera dibebaskan dari serangan zionis Israel,”ucap UAS.

Pada malam itu juga dilakukan penggalangan dana untuk saudara muslim di Palestina.

Tampak hadir kala itu, Wakil Bupati Bengkalis DR. H. Bagus Santoso bersama Ketua Tim Penggerak PPK Bengkalis Hj. Siti Aisyah, anggota DPRD Kabupaten Bengkalis.

Kemudian para pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pengawas serta Fungsional di lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Selanjutnya Ahmad Husein salah seorang tokoh masyarakat Desa Bukit Kerikil, para Camat dan Kepala Desa beserta Ketua dan anggota BPD Desa Bukit Kerikil.Penulis : inf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *