Juni 21, 2024

Hikmah Peringatan Nuzulul Qur’an Polres Lingga Ramadhan 1445 Hijriah

2 min read

Lingga, sempenanews.com –

Kepolisian Resor Lingga menggelar kegiatan peringatan Nuzul Qur’an 17 Ramadhan 1445 H yang di laksanakan di Gedung Endra Darma Laksana Polres Lingga, Rabu (27/3/2024) malam.

Peringatan Nuzul Qur’an yang di laksanakan Polres Lingga ini mengangkat tema”Meningkatkan Kualitas Iman dan Taqwa Personel Polri Siap Wujudkan Kamtibmas Untuk Indonesia Maju”.

Kegiatan tersebut di hadiri Kapolres Lingga AKBP Robby Topan Manusiwa S.I.K dan di hadiri Ustad Egi Setiawan, L.C, Wakapolres Lingga Kompol Adi Sumardi,S.Kom, Ketua Bhayangkari cabang Lingga Ny. Mutiara Robby, Pejabat Utama Polres Lingga beserta Personil Polres Lingga.

Dalam sambutannya Wakapolres Lingga Kompol Adi Sumardi,S.Kom menyampaikan, bahwa Al Qur’an sebagai pedoman dan petunjuk untuk melakukan setiap hal di jalan yang benar dalam menciptakan kedamaian.

Untuk itu, Wakapolres Lingga berharap dengan hikmah Nuzulul Qur’an, diharapkan dapat membentuk Ahlak Personil Polri yang berjiwa sosial dengan kepribadian humanis dalam melaksanakan tugas.

″Sebagai insan Bhayangkara Polri marilah kita berusaha untuk meningkatkan ketaqwaan kita, dengan mengambil hikmah dari peringatan Nuzulul Qur’an dalam membentuk akhlak personil Polri yang berjiwa Qur’ani, serta mempunyai kepribadian humanis dalam melaksanakan tugas sebagai Personil Polri,” harapnya.

Untuk itu pihaknya mengajak seluruh personil Polres Lingga bersama masyarakat untuk selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan selama bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah.

*Dalam acara ini hadir juga rekan-rekan dari Wartawan Media Lingga dan Santriwan Santriwati beserta anak-anak Yatim yang perlu kita perhatikan dan kita jaga dan di sayangi sebagaimana perintah Nabi Muhammmad SAW untuk memuliakan anak yatim*

“Melalui peringatan Nuzulul Qur’an ini, hendaknya kita dapat memaknai secara mendalam, pentingnya kitab suci Al-Qur’an yang diturunkan, baik sebagai pedoman hidup, petunjuk, sebagai ilmu dan pembeda antara kebenaran dan kebatilan serta masih banyak lagi manfaatnya,”tutup Wakapolres Lingga.

Penulis, R/DH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *