Juli 26, 2024

Wakili Bupati, Kadis PUPR Bengkalis Dampingi Investor Dari China Tinjau Lokasi Rencana Pembangunan Jembatan Bengkalis-Pakning

2 min read

BUKIT BATU,sempenanews.com- Hadir Mewakili Bupati Bengkalis Kasmarni, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Bengkalis Ardiansyah mendampingi Investor dari China Head Contract Consultan Sino Road and Bridge Group Co (SRBGC) Ika Puspitasari bersama rombongan melakukan peninjauan titik koordinat rencana pembangunan jembatan Bengkalis-Sungai Pakning, PadaJum’at 17 Mei 2024.

Peninjauan pertama dilakukan di lokasi titik koordinat tepatnya di jalan poros Desa Pangkalan Batang Barat, kemudian dilanjutkan peninjauan titik koordinat Jalan Provinsi di Desa Bukit Batu Kecamatan Bukit Batu.

Pemerintah Kabupaten Bengkalis dibawah kepemimpinan Bupati Kasmarni dan Bagus Santoso, sangat serius untuk mewujudkan jembatan Pakning-Bengkalis. Untuk itu mohon doanya serta dukungan dari semua masyarakat Kabupaten Bengkalis.

“Alhamdulillah rencana pembangunan jembatan antara pulau Bengkalis dan Pulau Sumatera ini terjadi pada masa kepemimpinan Bupati Bengkalis Kasmarni dan Bagus Santoso. Dimana Bupati Bengkalis Kasmarni berharap pembangunan jembatan ini benar-benar segera terwujud,”kata Kadis PUPR usai mendampingi Investor dari China.

Pada kesempatan itu Kadis PUPR juga mengatakan, Pemerintah Kabupaten Bengkalis sangat mendukung proses percepatan rencana pembangunan jembatan Pulau Bengkalis dengan pulau Sumatera ini yang akan dibangun dari Investor dari China.

“Saat ini kita lagi terus bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Riau kita sudah berbagi kerjasama dengan pemerintah provinsi Riau, dimana sekarang kita lagi menunggu DED nya, sementara kita Pemerintah Kabupaten Bengkalis sedang pembuatan amdal dan pembebasan lahan,”ujar Kadis PUPR.

Lebih lanjut Ardiansyah katakan, mudah-mudahan rencana pembangunan jembatan Pulau Bengkalis pulau dan Sumatera ini segera terlaksana. Hal ini juga sesuai dengan arahan atau instruksi Bupati Bengkalis Kasmarni untuk segera dilakukan proses percepatan pembangunan jembatan Bengkalis-Sungai Pakning.

“Kita berharap dengan kunjungan pertama dari rombongan investor dari China ini, proses percepatan pembangunan jembatan Pakning-Bengkalis segera terwujud. Kita akan terus jalankan koordinasi dengan pihak investor, Provinsi Riau dan pusat supaya rencana pembangunan jembatan ini juga segera masuk Program Strategis Nasional (PSN),” pungkasnya.

Sementara itu Investor dari China Head Contract Consultan Sino Road and Bridge Group Co (SRBGC) Ika Puspitasari mengatakan, hasil kunjungan pertama hari ini sangat bagus dan berjalan dengan lancar, semoga rencana pembangunan ini bisa segera diproses. Dan diharapkan juga rencana pembangunan jembatan ini segera masuk di PSN.

“Kita pun sudah lihat titik koordinatnya, atau titik awal rencana pembangunan jembatan antara Pakning-Bengkalis, dimana titik koordinat as di pulau Bengkalis dari Jalan Poros Desa Pangkalan Batang Barat ke bibir pantai jaraknya 220 meter. Sementara titik koordinat Jalan Provinsi Kecamatan Bandar Laksamana ke bibir pantai jaraknya 1080 meter,”ujar Ika.

Turut ikut mendampingi peninjauan tersebut, Tenaga Ahli Infrastruktur Provinsi Riau Ahmad Ismail berserta rombongan, kemudian Sekretaris Bappeda Bengkalis bersama rombongan.Penulis :Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *