Juni 20, 2024

Tanggapi Dengan Cepat Polres Lingga Tangani Bencana Banjir di Kecamatan Singkep

2 min read

Lingga, sempenanews.com – Tanggap Bencana Polres Lingga dengan sigap mendatangi lokasi bencana alam guna melakukan Pengamanan dan membantu warga yang terkena dampak banjir di Kecamatan Singkep Kabupaten Lingga, Selasa, (20/05/2024).

Terjadinya Bencana alam tersebut akibat tingginya intensitas curah hujan di kecamatan singkep mengakibatkan banjir dan air meluap memasuki rumah warga.

Sebagai respon cepat terhadap bencana alam, Kepolisian Resor Lingga membantu masyarakat yang terendam banjir dan mendirikan Pos Pantau yang dapat di gunakan untuk mengamankan barang barang sementara dari masyarakat karena banjir yang cukup dalam.

Kapolres Lingga AKBP Robby Topan Manusiwa,S.I.K mengatakan bahwa, telah memerintahkan Personel Polres Lingga dan Polsek jajaran akan selalu melaksanakan Patroli guna memantau situasi karena di Wilayah Kabupaten Lingga sekarang ini kondisi cuaca musim Penghujan dengan intensitas tinggi disertai angin kencang dan apabila terjadi bencana segera lakukan Pengamanan dan membantu warga di lokasi bencana.

“Dengan terjadinya bencana alam beberapa titik lokasi Kecamatan Singkep akibat intensitas curah hujan tinggi Personel Polres Lingga akan sigap dan tanggap dalam melakukan penanganan di lokasi bencana guna melakukan Pengamanan dan membantu mengevakuasi warga di lokasi bencana,” tutur Kapolres.

Sebagai respon cepat terhadap bencana alam, Kepolisian Resor Lingga membantu masyarakat yang terendam banjir dan mendirikan Pos Pantau bagi masyarakat

“Respon cepat ini sebagai komitmen kami kepolisian dalam menangani bencana alam dengan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan Pos Pantau ini nantinya dapat di gunakan untuk masyarakat yang terdampak,”tegasnya.

“Hingga saat ini, personel Polres dan Polsek di jajaran Polres Lingga terus memantau tempat yang di anggap rawan terjadinya banjir guna mengantisipasi kemungkinan terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan,” tegasnya.

Tak lupa Kapolres Lingga AKBP Robby Topan Manusiwa, S.I.K mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada terhadap potensi banjir, terutama ketika hujan deras turun sewaktu-waktu dan meningkatnya debit air yang dapat menyebabkan banjir.

Penulis, R/DH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *