Oktober 28, 2021

Gedung E Karimun Terbakar, Pemda sewa 5 Ruko siap huni

2 min read

Karimun,Sempenanews.com- Gedung E di Kompleks Perkantoran Pemerintah Kabupaten Karimun terbakar pada Rabu (6/1/2021) dini hari.

Mengakibatkan kerugian matril hingga milliaran rupiah, Sebab diketahui, ada lima Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang berkantor di Gedung E berlantai dua itu, antra lain Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbagpol), dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD).Kemudian Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB), dan Dinas Pangan dan Pertanian.

Dari lima Gedung OPD ini, ada tiga Gedung OPD yang tingkat kerusakannya Sangat parah akibat kebakaran terebut, yang menyebabkan peralatan seperti Mobiler ke 5 Gedung instansi Itu ludes dilalap si Jago Mera.untuk itu biaya perbaikan plafon Gedung itu diprediksi akan menelan biaya yang mencapai miliaran Rupiah” sebagaimana di jelaskan bupati Karimun kepada Media.

Sebab kebakaran tersebut telah menghanguskan sebagian besar kantor, berikut berkas-berkas dan komputer yang ada si dalam gedung.

Sehari pascakebakaran itu, Bupati Karimun menegaskan bahwa pegawai dan honorer di OPD yang kedungnya kebakaran tetap beraktivitas seperti biasa,sementara pegawai diliburkan satu Hari. “Hari ini tetap masuk, dan nanti akan saya cek,” Ucap Rafiq.

sementara pegawai dan honorer itu akan bekerja dan berkantor di ruko yang telah disewa Pemda Karimun. masing-masing instansi akan memberikan pelayanan yang dilakukan di ruko yang sudah disiapkan, “Kami menyewa ruko. Jadi masing-masing dinas memiliki satu ruko sementara, dan berjumlah 5 ruko siap huni nantinya,” ucapnya.

Sementara itu, Polres Karimun Polda Kepri diketahui sedang melakukan penyelidikan terhadap penyebab kebakaran, sebagai mana pantawan media ini Tim Polres Krimun sedang melakukan olah TKP sampol memasang garis polisi di salah satu Gedung E Kompleks Perkantoran Pemerintah Kabupaten Karimun pada Rabu (6/1/2021).

Tampak Kapolres Karimun Muhammad Adenan ikut mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) kebakaran Gedung E tersebut.

Jogi P

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *