Juli 25, 2024

Gubernur Ansar : Pemerintah daerah akan maju jika Kepala Daerah dengan DPRD dapat bersinergi dan bekerja sama

2 min read

KEPRI,SempenaNews.com-Gubernur H. Ansar Ahmad dan Wakil Gubernur Hj. Marlin Agustina didampingi Sekdaprov Kepri H. T.S. Arif Fadillah bersilaturahmi ke DPRD Kepri. Silaturahmi itu berlangsung di ruang rapat Ketua DPRD Provinsi Kepri ini dihadiri pula oleh para Wakil Ketua DPRD Provinsi Kepri dan Para Ketua Fraksi serta Sekretaris Dewan.

Pertemuan itu diawali Gubernur H. Ansar dengan mengucapkan terima kasih kepada DPRD Provinsi Kepri karena ditengah-tengah kesibukan dapat menerima kunjungan silaturahmi dan dapat mengawal proses paripurna sehingga pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri dapat dilaksanakan tepat waktu.

“Terima kasih atas dukungan DPRD Provinsi Kepri terutama saat Sidang Paripurna menindaklanjuti keputusan Mahkamah Konstitusi sehingga dapat disegerakan dan dapat mengikuti pelantikan tanggal 25 Februari yang lalu,” kata Ansar.

Menurut Gubernur Ansar, Pemerintah daerah akan maju jika Kepala Daerah dengan DPRD dapat bersinergi dan bekerja sama. Karena keduanya ibarat dua sisi mata uang dan agenda ke depan merupakan agenda yang tidak ringan. “Supaya tidak gagal fokus, kami telah menentukan dua fokus utama yaitu bagaimana cara Covid tertangani, dan ekonomi terpulihkan. Turunan program-program itulah yang akan dilaksanakan” lanjut Ansar.

Salah satu proyek utama adalah pembangunan Jembatan Batam-Bintan yang rencananya akan dimulai di akhir 2021. Ada beberapa tugas Pemda dalam proyek ini. “Tadi saya menghadiri rapat virtual yang membahas tentang tinggi vertical clearance proyek KPBU jembatan Batam-Bintan, yang masih menjadi tugas kita adalah amdal dan pembebasan lahan yang belum tuntas. Saya akan menyisir kegiatan-kegiatan yang nilai efektifitasnya kurang akan di tunda,” kata Ansar.

Hal lain yang menjadi perhatian Ansar-Marlin adalah kemungkinan relaksasi yang dapat diberikan utk memacu investasi. “Pemerintah pusat juga mulai memberikan relaksasi, saatnya Pemda melakukan hal yang sama” tutupnya.

Dalam kesempatan yang sama Wakil Gubernur Kepri Hj. Marlin Agustina mengucapkan terima kasih atas dukungan DPRD Provinsi Kepri sampai saat pelantikan bersama Gubernur H. Ansar Ahmad menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri terpilih. “Tadi Pak Gubernur telah memaparkan progres serta rencana kerja kami, semua itu dapat terwujud jika Kepala Daerah dan DPRD Provinsi dapat bersinergi. Fokus utama kita adalah penanganan Covid dan memulihkan ekonomi,” kata Marlin.

Ketua DPRD Provinsi Kepri, Jumaga Nadeak, dalam tanggapannya menyampaikan bahwa silaturahmi yang sudah berjalan selama ini antara Pemprov dan DPRD Kepri, sudah dianggap saudara, diharapkan dapat dilanjutkan. “Ada tiga poin yang dapat saya sampaikan, yaitu yang pertama Proyek Gurindam 12 hampir selesai, yang kedua kiranya kita dapat bersama-sama menge”push” Dispenda untuk dapat memaksimalkan upayanya dalam menaikkan PAD, dan yang ketiga kunci dari semua ini adalah komunikasi bagaimana agar kita bisa saling support,” jelasnya.

Jumaga juga menyampaikan bahwa DPRD Kepri mendapat suatu kehormatan dengan kunjungan silaturahmi Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri. “Setelah dilantik tiga hari, beliau bersama-sama hadir ke kantor kita. Diharapkan kita bisa bekerja sama untuk memacu pembangunan di Kepri ini, terutama untuk melawan covid, tak lupa saya ucapkan selamat bertugas kepada beliau berdua, diharapkan dapat tancap gas,” tutupnya.

Agun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *