September 27, 2021

Gubernur Kepri Buka STQ Ke-XIII di Kabupaten Karimun

1 min read

KARIMUN,SempenaNews.com – Gubernur Kepri H Ansar Ahmad membuka STQ XIII Kabupaten Karimun di Aula Islamic Centre, Pelataran Masjid Hijr Ismail, Kundur, Karimun, yang berlangsung pada Selasa (16/3/2021) malam.

Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, H Ansar Ahmad SE MM memgucapkan  terima kasih kepada para pendidik di sektor keagamaan, sehingga acara STQ XIII Kabupaten Karimun dapat terlaksana dan dibuka Pada malam itu.

Selain itu, Ansar Ahmad Juga memuji Karena telah melahirkan para qari dan qariah, hafiz serta hafizah dan yang lain di Kabupaten Karimun.

Prosesi pembukaan dilaksanakan oleh  Gubernur didampingi Ketua TP PKK Kepri Hj. Dewi Komalasari, dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Ada Sebanyak 133 peserta dari 12 Kecamatan Kabupaten Karimun yang menempati pelataran masjid Hijr Ismail.

Turut hadir  Bupati Karimun Aunur Rafiq, Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim, Kapolres Karimun, Kepala SPN Karimun dan sejumlah Tokoh Agama dan masyarakat.

Pembukaan ditandai dengan pemukulan beduk oleh Gubernur Ansar yang disaksikan Bupati Aunur dan Wabup Anwar Hasym serta seluruh undangan yang hadir.

Gubernur mengaku bangga dengan peran serta pemerintah terus melahirkan generasi yang islami. Terlebih Pemerintah Daerah sudah turut serta berperan dalam membangun sektor agama, SDM dan membangun sektor lain yang dibutuhkan masyarakat Karimun.

“Mari kita sama sama membangun negeri ini untuk membuat semakin maju dan masyarakat makin sejahtera,” ucap Ansar.

Sebelumnya, Wakil Bupati Kabupaten  Karimun Anwar Hakim, telah melantik para dewan hakim yang akan bertugas selama STQ berlangsung di Kabupaten Karimun.

Penulis : Jogi Purba
Editor Agun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *