April 18, 2024

Diskominfo Lingga Usulkan Peningkatan Anggaran Informasi & Publikasi di APBD-P 2021

2 min read

LINGGA,sempenanews.com Pemerintah Kabupaten Lingga melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (DISKOMINFO) Kabupaten Lingga dibagian Informasi dan Publikasi akan berupaya mengusulkan peningkatan Anggaran Publikasi pada Pembahasan Anggaran Perubahan Kabupaten Lingga, tahun 2021.

Hal tersebut disampaikan oleh Plt Kepala DISKOMINFO Lingga, Izumadilah melalui Kepala Bidang (KABID) Informasi dan Publikasi Lingga, Firman, S.ST saat wawancara langsung, diruang kerjanya Pada Selasa (22-06-2021).

Firman mengatakan “Kita akan mengusulkan kenaikkan Anggaran Publikasi pada APBD Perubahan di Tahun 2021 ini di Kabupaten Lingga Melalui Dinas Komimfo, bahkan akan Usulan itu akan Kita sampaikan kepada DPRD Kabupaten Lingga nantinya, sehingga Anggaran Publikasi di Kabupaten Lingga dapat mengakomodir kerja sama pada media Cetak maupun Siber dan Media Elektronik tetap berjalan hingga akhir tahun 2021”,  Ujar Firman.

Adapun tujuan peningkatan Anggaran tersebut menurut Firman, mengingat bahwa minimnya anggaran yang telah di alokasikan untuk biaya Publikasi pada anggaran murni di maret 2020 yang lalu Kepada perusahan pers yang ada di Kabupaten Lingga, maka  perlunya peningkatan Anggaran Publikasi ini  di APBD-P. Terangnya.

Kabid Informasi dan Publikasi itu mengatakn “Anggaran yang dialokasikan dan diperuntukan kepada seluruh media Media Cetak, Media Siber dan Media Elektronik sebesar 1,3 Miliar”, ucap Firman.

Dengan nilai anggaran tersebut pula secara lunas dan sudah terserap dibayarkan oleh DISKOMINFO Lingga kepada perusahaan Media untuk pembiayaan pembayaran dana Informasi Publikasi hingga bulan Maret 2021 Lalu.

“Pembiayaan Informasi dan Publikasi di Kabupaten Lingga untuk Media Cetak sebesar 369.750 juta rupia , Media Siber sebesar 836.250 juta rupiah, Media Elektronik sebesar 120 jutaan”, Firman terangkan.

Ia juga menyebutkan, bahwa total seluruh media yang diterima bekerjasama di Diskominfo Lingga, sebanyak 158 media, yang diantaranya Media Cetak Harian 5 media, Media Cetak mingguan 15 media, Media Cetak Bulanan 4 media. Media Siber 131 media. Media Elektronik 3 media TV.

Firman juga berharap untuk kedepannya kepada para pers di Kabupaten Lingga yang juga sebagai putra daerah yang telah bekerjasama terhadap pemerintah Kabupaten Lingga melalui DISKOMINFO Lingga untuk dapat meningkatkan mutu pemberitaan yang Lugas Cerdas dan akurat serta profesional baik secara investigasi, maupun wawancara.

“Sehingga peran serta para media yang ada di Kabupaten Lingga dapat mewujudkan segala informasi program capaian pembangunan maupun SDM Kabupaten Lingga yang terus kian dapat diperhitungkan dengan daerah-daerah lainnya”, Firman harapkan.

Penulus : R/IKA
Editor     : Agun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *